Sail To Krakatau Cilegon Digelar Lagi

Kota Serang  RABU, 28 MARET 2018 , 14:07:00 WIB | LAPORAN: RUKMAN NURHALIM MAMORA

Sail To Krakatau Cilegon Digelar Lagi

Gunung Krakatau/net

 RMOL.Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Cilegon kini tengah menyiapkan berbagai event dalam upaya menyambut hari jadi Kota Cilegon ke-19 tahun 2018. Event itu antara lain Cilegon Ethnick Carnival (CEC), sail to Krakatau yang ketiga dan lomba burung berkicau tingkat nasional.                                                                       
Kepala Disparbud Kota Cilegon, Heri Mardiana mengatakan, pihaknya sudah melakukan berbagai  persiapan seperti menggelar rapat koordinasi dengan  berbagai pihak yang tergabung dalam kepanitiaan.


Kita sudah kumpulkan panitia CEC, sail to Krakatau, dan panitia lomba burung berkicau. Kita harapkan panitia tiga event bisa saling membantu dan menysukseskannya," ujar Heri.                                                                       

Mantan Kepala Inspektorat itu menambahkan, dengan digelarnya berbagai event ini membawa dampak positif terhadap perkembangan dunia pariwisata Kota Cilegon.                                                                   
Pemerintah sangat berharap event CEC dan sail to Krakatau ini menjadi andalan wisata ke depannya, karena sudah tingkat nasioanal bahkan sudah tingkat internasional,” ungkap Heri.


Sementara Ketua PHRI Kota Cilegon, Fredy Indradi menyatakan siap menyukseskan sejumlah event yang akan dilaksanakan pada tahun ini.


"PHRI Cilegon siap mensukseskan demi kemajuan pariwisata. Kedepannya kami berharap event yang digelar lebih banyak lagi guna membangkitkan gairah pariwisata di Kota Cilegon, baik itu melalui wisata buatan maupun wisata alam," terang Fredy.


"Karena sejatinya pariwisata bisa dinilai sudah berhasil apabila banyak turis asing yang menginap dan menikmati kuliner di Cilegon. Hal ini tentunya menjadi pekerjaan rumah bersama antara pemerintah dengan para Kompepar (Kelompok Masyarakat Pelaku Paruwisata). Destinasi wisata di Cilegon yang masih sangat minim juga harus diperhatikan para pemangku kebijakan. Khususnya kebijakan anggaran bidang pariwisata,” tandas Fredy.[mor]                                 

Komentar Pembaca
Sahabat Rocky Gerung Melawan!

Sahabat Rocky Gerung Melawan!

KAMIS, 19 APRIL 2018 , 11:00:00

Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

SELASA, 17 APRIL 2018 , 13:00:00

Rizal Ramli, Sang Ngofa Tidore

Rizal Ramli, Sang Ngofa Tidore

SENIN, 16 APRIL 2018 , 19:00:00

Bahas Kinerja KY

Bahas Kinerja KY

KAMIS, 22 MARET 2018 , 11:26:00

Menilik Calon Poros Ketiga

Menilik Calon Poros Ketiga

JUM'AT, 23 MARET 2018 , 15:58:00

Sambut Pianis Cilik Dari Korut

Sambut Pianis Cilik Dari Korut

SENIN, 09 APRIL 2018 , 18:30:00