Pandeglang Culture Festival Meriah

Pariwisata & Budaya  MINGGU, 01 APRIL 2018 , 22:00:00 WIB | LAPORAN: RUKMAN NURHALIM MAMORA

Pandeglang Culture Festival Meriah
RMOL.Minggu 1 April 2018 ini Kabupaten Pandeglang menginjak usia ke 144 tahun. Berbagai kegiatan diselenggarakan Pemkab Pandeglang, di antaranya Pandeglang Culture Festival yang dipusatkan di Jalan Tb Asnawi.


Kegiatan Pandeglang Culture Festival diikuti 4 negara yaitu Jepang, Korsel, Yaman, Zambia, juga hadir perwakilan dari 10 provinsi di Indonesia, yaitu Kalimantan Barat, DKI jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Papua, Sulawesi Selatan,Bali, Nusa Tenggara Timur,Lampung dan Provinsi Bengkulu. Dutambah 7 kabupaten dan kota se-Provinsi Banten dan 35 kecamatan.


Dalam kesempatan tersebut Bupati Irna Narulita mengatakan, Pandeglang Culture Festival sebagai ajang untuk memperkenalkan budaya dan potensi kesenian di Pandeglang, apalagi dengan hadirnya 4 delegasi negara.


Tentunya akan berdampak postitif bagi Kabupaten Pandeglang, dimana budaya lokal Pandeglang bisa terkenal di tingkat nasional bahkan mancanegara,”katanya.


Lebih lanjut Irna menambahkan, selain memperkenalkan budaya Pandeglang tentunya kegiatan ini merupakan media promosi untuk memperkenalkan potensi wisata Pandeglang.


Dengan harapan semoga semakin meningkatnya para wisatawan untuk berkunjung langsung ke Pandeglang, karena dengan budaya dan potensi wisatanya,”ujarnya.


Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Tanto Warsono Arban mengatakan, Kabupaten Pandeglang budayanya sangat kaya serta pesona alam yang sangat luar biasa.


Bila semuanya dikombinasikan akan menghasilkan opportunity bisnis yang bagus bagi masyarakat,” katanya.


Tanto berharap, setiap daerah di Pandeglang mampu memberikan inovasi supaya lebih modern. Akan tetapi budaya aslinya tidak boleh hilang, sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan,”tutupnya.


Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata, Salman Sunardi mengatakan, kehadiran 4 delegasi negara asing dalam kegiatan itu merupakan titik terang dalam upaya mempromosikan serta meningkatkan potensi wisata di Kabupaten Pandeglang. Dengan harapan dapat mengundang negara lainya untuk datang ke Pandeglang,”katanya.[mor]

Komentar Pembaca
Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Surya Paloh Tidak Menegakkan UU Pers

Surya Paloh Tidak Menegakkan UU Pers

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Menpora Penasaran Siapa Pelapor Dahnil

Menpora Penasaran Siapa Pelapor Dahnil

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Ban Lion JT-610 Tiba Di Jakarta

Ban Lion JT-610 Tiba Di Jakarta

MINGGU, 04 NOVEMBER 2018 , 08:39:00

Bengkel Motor Kasih Sayang

Bengkel Motor Kasih Sayang

SABTU, 03 NOVEMBER 2018 , 17:16:00

Keluarga TB Chasan Deklarasi Dukung Jokowi

Keluarga TB Chasan Deklarasi Dukung Jokowi

SABTU, 03 NOVEMBER 2018 , 18:47:00

The ads will close in 10 Seconds