Masuki Usia 144, Kabupaten Pandeglang Raih Banyak Prestasi

Daerah  MINGGU, 01 APRIL 2018 , 22:05:00 WIB | LAPORAN: RUKMAN NURHALIM MAMORA

Masuki Usia 144, Kabupaten Pandeglang Raih Banyak Prestasi
RMOL.Di usia yang ke-144 tahun, Kabupaten Pandeglang sukses menorehkan sejumlah prestasi dalam tata kelola pemerintahan daerah, inovasi daerah yang berkembang melalui implementasi E-Government.


Secara bertahap, pemerintah daerah ini juga membangun smart city yang bertujuan meningkatkan pelayanan publik dan membuka akses yang luas informasi bagi masyarakat.


Demikian disampaikan Bupati Pandeglang, Irna Narulita pada saat resepsi peringatan hari jadi Kabupaten Pandeglang ke-144 di Alun-alun Pandeglang, Minggu (01/04/18).


Irna menambahkan, beberapa prestasi yang telah diraih Kabupaten Pandeglang adalah Peningkatan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah dari Predikat CC” menjadi B”, mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam Tata Kelola Keuangan Daerah, mendapatkan penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia, Indikator Makro Pembangunan seperti Indeks Pembangunan Manusia, Presentase Penduduk di Bawah Garis Kemiskinan, Rata-rata lama sekolah dan Presentase Kondisi Jalan Baik mengalami trend yang positif.


Dengan semakin membaiknya kondisi tersebut, ini semakin menambah motivasi kami (pemerintah daerah) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi Kabupaten Pandeglang memiliki peluang yang sangat besar untuk dapat sejajar dengan kabupaten/kota lainnya karena kami dipercaya melalui beberapa proyek strategis nasional, seperti KEK Tanjung Lesung, Pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang, serta Reaktivasi Rel Kereta Api Rangkasbitung-Labuan”, jelasnya.


Hal senada diungkapkan Wakil Bupati, Tanto Warsono Arban usai acara resepsi. Tanto sangat optimis Pandeglang akan semakin maju dan berkembang. Sesuai dengan tema hari jadi Pandeglang kali ini bahwa kita harus meningkatkan prestasi dan daya saing untuk kemajuan Pandeglang. Tema ini sangat relevan dengan kondisi saat ini yang memasuki era masyarakat Ekonomi ASEAN, ini harus dijadikan sebagai peluang sekaligus tantangan bagi kita,” tutupnya.


Acara puncak hari jadi Kabupaten Pandeglang ke-144 sendiri berjalan dengan meriah dan dipadati ribuan masyarakat yang antusias mengikuti jalannya resepsi.[mor]
 



 

Komentar Pembaca
Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 13:25:00

Sandiaga Uno Usai Upacara Senja

Sandiaga Uno Usai Upacara Senja

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 21:18:00

Gubernur dan Kapolda Sambangi RSUD Pandeglang

Gubernur dan Kapolda Sambangi RSUD Pandeglang

KAMIS, 10 OKTOBER 2019 , 17:04:00

The ads will close in 10 Seconds