Penyegaran di Tangsel, Airin Rotasi Pejabat Eselon II dan IV

Daerah  SELASA, 10 APRIL 2018 , 20:32:00 WIB | LAPORAN: RUKMAN NURHALIM MAMORA

Penyegaran di Tangsel, Airin Rotasi Pejabat Eselon II dan IV

Foto : RMOL Banten

RMOL. Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany melantik puluhan pejabat eselon II dan IV di lingkup Pemkot setempat.

Diantara pejabat eselon yang dimutasi yakni, Kepala Disdukcapil Toto Sudarto dipindah menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Retno Prawati saat ini menjabat asisten daerah II Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

Sementara Uus Kusnadi yang sebelumnya Asda 2 menjadi Kepala Inspektorat dan staf ahli pemerintahan Dedi Budiawan didapuk menjadi Kepala Disdukcapil.

Selain eselon II, puluhan pegawai eselon IV juga dimutasi. Eselon IV yang dimutasi didominasi pegawai dari Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Kesehatan.

"Saya tegaskan jika jabatan yang saat ini dikukuhkan merupakan amanat dalam memberikan pelayanan kepada masayarakat," ujar Airin Rachmi Diany saat memberi arahan pada pelantikan di Ciputat, Selasa (10/4).

Airin menegaskan, seluruh pejabat yang dilantik agar tidak hanya bekerja di balik meja atau di atas kursi saja. Melainkan turun ke lapangan untuk mengkaji, program apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Karena itu saya minta kepada para pejabat yang dilantik saat ini untuk bisa mengetahui informasi yang update," ujarnya.

Menurutnya, setiap pejabat sudah mengetahui apa saja tupoksi yang dimiliki. Serta program apa saja yang sudah ditetapkan. Jadi, seharusnya pekerjaan yang ada harus segara dilaksanakan, tanpa menunggu arahan.

"Masalahnya, seringkali pekerjaan terhambat dengan alasan menunggu arahan bapak atau ibu pimpinan. Padahal seharusnya, pejabat yang ada bisa menanganinya," tegasnya. [mor] 

Komentar Pembaca
Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Surya Paloh Tidak Menegakkan UU Pers

Surya Paloh Tidak Menegakkan UU Pers

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Menpora Penasaran Siapa Pelapor Dahnil

Menpora Penasaran Siapa Pelapor Dahnil

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Ban Lion JT-610 Tiba Di Jakarta

Ban Lion JT-610 Tiba Di Jakarta

MINGGU, 04 NOVEMBER 2018 , 08:39:00

Bengkel Motor Kasih Sayang

Bengkel Motor Kasih Sayang

SABTU, 03 NOVEMBER 2018 , 17:16:00

Keluarga TB Chasan Deklarasi Dukung Jokowi

Keluarga TB Chasan Deklarasi Dukung Jokowi

SABTU, 03 NOVEMBER 2018 , 18:47:00

The ads will close in 10 Seconds