Ratusan Karyawan Hotel dan Resto Di Lebak Ikut Standarisasi

Ekbis  SENIN, 16 APRIL 2018 , 17:52:00 WIB | LAPORAN: RUKMAN NURHALIM MAMORA

Ratusan Karyawan Hotel dan Resto Di Lebak Ikut Standarisasi

FOTO : RMOL Banten

RMOL. Karyawan hotel dan restoran yang ada di Kabupaten Lebak mengikuti kompetensi standarisasi nasional di salah satu hotel di Rangkasbitung Hotel, Senin (16/4).

Sekitar 100 peserta mengikuti kegiatan yang diselenggarakan PHRI Banten.

Ketua Umum PHRI Banten, Ahmad Sari Alam dalam paparannya mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengingkatkan standarisasi pegawai hotel dan resto di Kabupaten Lebak, sehingga pelayanan terhadap publik bisa lebih baik.

Menurut Sari Alam, peserta nantinya akan mendapat sertifikasi yang menyatakan layak bekerja di bidangnya. Kata dia, peningkatan standarisasi karyawan hotel dan resto di Kabupaten Lebak akan berdampak banyak untuk percepatan pembangunan daerah.

"Dimana kunjungan wisata yang akan membludak juga membuat UMKM ataupun produsen akan bekerja keras memenuhi pangsa pasar. Jadi banyak dampak positifnya, jadi saya harap karyawan bisa mengikuti dengan baik," katanya.

Sementara Ketua PHRI Lebak, Lita Mulyati menyambut baik adanya kompetensi karyawan yang dilaksanakan PHRI Banten. Hal ini tentunya akan membuat bisnis perhotelan dan resto di Kabupaten Lebak tidak dipandang sebelah mata.

"Memang standarisasi karyawan kita masih jauh dari sempurna, tapi dengan adanya kegiatan ini bisa lebih maksimal. Kita harap kegiatan ini bisa berkelanjutan dan seluruh karyawan hotel dan resto di Lebak bisa terakomodir," ungkapnya.[mor]



Komentar Pembaca
Negara Merugi, Jokowi Ikut Menikmati?

Negara Merugi, Jokowi Ikut Menikmati?

SENIN, 16 JULI 2018 , 15:00:00

PKS: Prabowo-Anies Hanya Sebatas Wacana

PKS: Prabowo-Anies Hanya Sebatas Wacana

JUM'AT, 13 JULI 2018 , 17:00:00

Sandiaga Uno: Prabowo RR, Kombinasi Luar Biasa
Pimpin Rapat

Pimpin Rapat

SENIN, 04 JUNI 2018 , 17:20:00

Safari Ramadhan

Safari Ramadhan

KAMIS, 24 MEI 2018 , 11:26:00

Ngomongin Kebangkitan Nasional

Ngomongin Kebangkitan Nasional

MINGGU, 20 MEI 2018 , 23:24:00