Baku Tembak Dengan Polisi, Dua Penjahat Tewas Didor

Hukum  SELASA, 24 APRIL 2018 , 14:40:00 WIB | LAPORAN: RUKMAN NURHALIM MAMORA

Baku Tembak Dengan Polisi, Dua Penjahat Tewas Didor

FOTO : RMOL Banten

RMOL. Dua dari tiga pelaku pencurian spesialis rumah toko tewas di tempat kejadian setelah sejumlah peluru menebus dada korban.

Kejadian berlangsung di Jalan Siliwangi, Pamulang Barat, Kota Tangsel, Selasa (24/4) dini hari.

Keduanya tewas setelah baku tembak dengan Tim Vipers Polres Tangsel di kawasan Kompleks Ruko Este Dana Ventura, Mall Pamulang Square. Kejadian itu bermula saat anggota Tim Vipers Polres Tangsel tengah melakukan patroli di kawasan Ruko Esta Dana Ventur, Mall Pamulang Square, Selasa subuh.

Saat patroli tersebut Tim Vipers mencurigai sebuah mobil Daihatsu Xenia warna Silver bernomor polisi B 1987 NFH yang tengah parkir di depan Ruko Esta Dana Venture, Jalan Siliwangi, Pamulang Barat.

Tim vipers lalu mengamati sekitar lokasi dan terus memantau keberadaan mobil Daihatsu Xenia yang telah parkir cukup lama di depan Ruko tersebut,” kata Kapolres Tangsel, AKBP Fredy Irawan didampingi  Kasat Reskrim, AKP Alexander Yurikho.

Melihat gelagat mencurigakan, salah satu anggota Tim Vipers mencoba mendekat, ternyata dua pelaku tengah mencoba membongkar rolling door Ruko Esta Dana Venture tersebut.

Petugas kemudian mencoba menghentikan aksi pelaku dengan menyergap mereka dan melepaskan tembakan ke udara, pelaku mencoba melarikan diri. Mereka langsung masuk kembali ke dalam mobil dan memacu kendaraannya.

Salah seorang petugas,Bripda Anugrah Ramadhan yang menggunakan sepeda motor mencoba menghentikan kendaraan pun ditabrak pelaku hingga terpental dan menderita luka-luka. Melihat aksi nekat pelaku, petugas tidak tinggal diam dan terus mengejar.

Namun pelaku kembali nekat melawan dengan menembakan peluru ke arah petugas. Melihat aksi brutal pelaku, petugas akhirnya membalas aksi pelaku dengan menembak ke kendaraan yang dibawa pelaku. Akibat saling tembak antar pelaku dengan petugas, akhirnya dua pelaku tewas di dalam mobil bersimbah darah dan satu pelaku sempat melarikan diri ke semak belukar di samping Mall Pamulang Square.

Menurut AKP Alexander Yurikho, kedua pelaku yang tewas sampai saat ini belum diketahui identitasnya, dan sudah dikirim ke RS Polri Kramatjati sedangkan satu pelaku yang buron ke semak belukar masih terus dikejar petugas.

Mereka diduga sebagai kelompok sepesialis pembobol brangkas jika melihat dari sejumlah barang bukti yang berhasil di temukan di dalam mobil pelaku,” katanya.

Ia menambahkan, satu pelaku yang tewas memiliki tato ular naga di punggung belakang. Dari tangan pelaku, polisi menyita sejumlah barang bukti antara lain, satu pistol rakitan dengan beberapa butir peluru, HT, satu gunting besar, obeng, rantai, gembok dan mobil yang digunakan pelaku.[mor]

Komentar Pembaca
SD Islam Raudhah Juarai Lomba Siap-siap Aku Bisa
Bahas Kinerja KY

Bahas Kinerja KY

KAMIS, 22 MARET 2018 , 11:26:00

Menilik Calon Poros Ketiga

Menilik Calon Poros Ketiga

JUM'AT, 23 MARET 2018 , 15:58:00