Gagal Jadi Cabup Lebak, Cecep Sumarno Jadi Pemantau Pemilu

Politik  JUM'AT, 11 MEI 2018 , 12:22:00 WIB | LAPORAN: JALU RISMUNA

Gagal Jadi Cabup Lebak, Cecep Sumarno Jadi Pemantau Pemilu

FOTO : RMOL Banten

RMOLBanten. Setelah gagal maju pada Pilkada Lebak 2018, Cecep Sumarno (CS) menyatakan akan menjadi pemantau Pemilu dan bersikap netral.

Cecep Sumarno mengatakan, tidak akan berpihak kepada petahana maupun kolom kosong yang saat ini tengah ramai di media sosial. Hal dia ungkapkan pada saat jumpa pers di di Rangkasbitung, Jumat (11/5).

Cecep mengaku dalam waktu dekat akan segera merapat ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak, untuk memenuhi persyaratan menjadi pemantau Pemilu. Dia menamakan gerakannya GCS, Gerilyawan Cecep Sumarno.

Lebih jauh CS menjelaskan, setiap gerilyawan diberikan kebebasan untuk menentukan pilihan, baik kolom kosong maupun petahana. Yang jelas, secara pribadi dia hanya akan jadi peserta pemantau Pemilu.

Cecep menegaskan, beredarnya informasi mengenai GCS yang mengkampanyekan kolom kosong, itu tidak benar. Pasalnya GCS hingga saat ini tidak pernah memberikan dukungan kepada siapa pun.

"Tidak ada dukungan ke kolom kosong ataupun siapa, kita pemantau Pemilu. Soal isu yang beredar, itu hanya keputusan sepihak anggota GCS, tapi saya tidak merasa. Satu lagi saya tidak pernah terfikir untuk maju dalam Pileg, tapi kalau GCS lainnya kita berikan kebebasan," pungkasnya.[mor] 

Komentar Pembaca
SD Islam Raudhah Juarai Lomba Siap-siap Aku Bisa
Bahas Kinerja KY

Bahas Kinerja KY

KAMIS, 22 MARET 2018 , 11:26:00

Menilik Calon Poros Ketiga

Menilik Calon Poros Ketiga

JUM'AT, 23 MARET 2018 , 15:58:00