Puluhan Warga Ikut Workshop Kerajinan Patchwork

Ekbis  RABU, 16 MEI 2018 , 13:36:00 WIB | LAPORAN: JALU RISMUNA

Puluhan Warga Ikut Workshop Kerajinan Patchwork

FOTO : RMOL Banten

RMOLBanten. Sebanyak 20 warga dan pengrajin mengikuti workshop kerajinan Patchwork yang diselenggarakan Disperindag di Plaza Lebak, Rabu (16/5)

Kepala Disperindag Lebak, Dedi Rahmat mengatakan, workshop kerajinan Patchwork merupakan salah satu program Disperindag yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas wirausaha baru, khususnya industri kerajinan Patchwork di Kabupaten Lebak.

"Kita juga ingin meningkatkan kesempatan kerja dan berusaha bagi masyarakat. Patchwork merupakan kerajinan yang menggabungkan potongan kain perca yang memiliki motif dan warna berbeda menjadi bentuk baru. Biasanya, potongan-potongan perca yang digunakan berbentuk geometris, terangnya.

Dalam pelaksanaannya, sambung Dedi, mengacu pada UU RI Nomor: 3 Tahun 2014 tentang Perindustrian, UU RI Nomor: 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah dan Inpres Nomor: 6 Tahun 2007 tentang Kebijakan Percepatan Pengembangan Sektor Riil dan Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

"Kalau masyarakat memiliki keahlian sendiri, otomatis tidak lagi repot mencari pekerjaan. Justru bisa membuka lapangan pekerjaan untuk yang lain," katanya.

Dedi berharap masyarakat mengikuti kegiatan dengan baik dan menerapkan apa yang dipelajari dalam kehidupan sehari-hari. Dia juga ingin menekan angka kemiskinan di Kabupaten Lebak dengan keahlian berwirausaha yang maksimal.[mor]

Komentar Pembaca
SD Islam Raudhah Juarai Lomba Siap-siap Aku Bisa
Bahas Kinerja KY

Bahas Kinerja KY

KAMIS, 22 MARET 2018 , 11:26:00

Menilik Calon Poros Ketiga

Menilik Calon Poros Ketiga

JUM'AT, 23 MARET 2018 , 15:58:00