Polda Banten Bangun RS Bhayangkara Di Serang

Kota Serang  RABU, 16 MEI 2018 , 14:53:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Polda Banten Bangun RS Bhayangkara Di Serang

Foto/RMOLBanten

RMOLBanten. Kepolisian Daerah (Polda) Banten akan membangun Rumah Sakit (RS) Bhayangkara di Sempu, Kota Serang Banten. Tujuan dibangunnya RS Bhayangkara dalam rangka membantu pemerintah di bidang kesehatan.

Rumah sakit dibangun di atas tanah seluas 10.4000 meter persegi (m2) dan direncanakan akan dibangun empat lantai dengan memiliki 72 ruangan. anggaran pembangunan ini menghasbiskan dana sebesar Rp79 Milyar.

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo menyatakan rumah sakit ini direncanakan selesai pada bulan Desember mendatang.

"Kita menargetkan di awal tahun sudah bisa beroperasi," katanya usai melakukan peletakan batu pertama RS Bhayangkara Polda Banten di Sempu Kota Serang, Rabu (16/5)

Selain untuk membantu program pemerintah, kata Kapolda pembangunan ini juga untuk membantu tim forensik melakukan penyelidikan agar tidak usah jauh-jauh ke Jakarta.

Kapolda juga berharap, pemerintah provinsi Banten untuk dapat menghibahkan sebidang tanah guna memperluas area RS Bhayangkara ini.

"Kita ingin menambah lahan sekitar dua hektar lagi agar pembangunannya tidak ke atas tapi melebar ke samping," tukasnya. [dzk]




Komentar Pembaca
SD Islam Raudhah Juarai Lomba Siap-siap Aku Bisa
Bahas Kinerja KY

Bahas Kinerja KY

KAMIS, 22 MARET 2018 , 11:26:00

Menilik Calon Poros Ketiga

Menilik Calon Poros Ketiga

JUM'AT, 23 MARET 2018 , 15:58:00