WH: Data BPJS Kesehatan Masih Tumpang Tindih

Kesehatan  KAMIS, 31 MEI 2018 , 19:08:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

WH: Data BPJS Kesehatan Masih Tumpang Tindih

Istimewa

RMOLBanten. Gubernur Banten, Wahidin Halim meminta  BPJS Divisi Regional XIII memastikan data jumlah peserta BPJS yang masih aktif, agar nantinya bantuan yang diberikan Pemprov Banten tepat sasaran.

"Program yang ingin saya wujudkan ini kan seluruh warga Banten harus dibebaskan dari biaya kesehatan, karena itu menjadi pelayanan dasar. Saya membidik seluruh warga Banten. Kalau ada sekitar 2 juta orang menurut BPJS yang belum dicover, Pemprov Banten bisa mengcover," ungkap Wahidin usai melakukan pertemuan dan rapat dengan BPJS Divisi Regional XIII di ruang kerjanya, Kamis (31/5).

Kata WH, bukti di lapangan masih banyak masyarakat yang terdiskriminasi, seperti pegawai di perusahaan yang seharusnya sudah dicover malah sengaja diabaikan, misalnya perusahaan tidak menyetorkan preminya. Data-data semacam itu yang perlu disisir lagi.

WH menjelaskan, hal tersebut dilakukan agar bantuan yang diberikan pemerintah nantinya bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, dengan skema mengganti klaim yang dikeluarkan BPJS untuk masyarakat di luar peserta BPJS. Hal ini akan meringankan beban BPJS karena pemerintah juga akan mendorong agar masyarakat tersebut menjadi peserta BPJS.

"Karena yang saya temukan di lapangan, dari data orang tidak mampu yang dijamin oleh pemerintah, baik provinsi maupun kabupaten dan kota saat ini, sebenarnya mereka mampu. Jadi banyak yang mengeluh, kenapa yang mampu dibantu. Tapi yang tidak mampu malah tidak dibantu."

"Jadi, saya inginnya bukan miskin atau tidak miskin, tapi yang memang butuh bantuan pemerintah ya dibantu. Karena pemerintah itu hadir untuk seluruh masyarakat,” tegasnya.


Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Banten Berakhlaq

Banten Berakhlaq

MINGGU, 21 OKTOBER 2018 , 14:24:00

Jokowi Dan Andika Di Temu Karya Nasional

Jokowi Dan Andika Di Temu Karya Nasional

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 19:20:00

Abuya Muhtadi Bersama Gubernur Banten

Abuya Muhtadi Bersama Gubernur Banten

MINGGU, 26 AGUSTUS 2018 , 00:57:00

The ads will close in 10 Seconds