Ngenes, Uang PKH Warga Miskin Diduga Disikat Pendamping

Kabupaten Pandeglang  RABU, 06 JUNI 2018 , 19:11:00 WIB | LAPORAN: RUKMAN NURHALIM MAMORA

Ngenes, Uang PKH Warga Miskin Diduga Disikat Pendamping

Istimewa

RMOLBanten. Kasihan betul nasib belasan warga Kampung Tanjungbaru, Desa Cimanis, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang.

Mereka kebingungan lantaran uang yang seharusnya mereka terima dari Program Keluarga Harapan (PKH), diduga ditahan oleh oknum pendampingnya. Tak hanya itu, kartu Automated Teller Machine (ATM) yang berisi uang tabungan mereka pun "dirampas" oleh oknum pendamping.

Dalam video yang berisi tayangan warga yang tengah mengadu kepada tokoh pemuda setempat yang diterima redaksi, Rabu (6/6)  tampak belasan warga yang didominasi kaum ibu tengah menandatangani surat pengaduan.

Dalam video itu juga diperlihatkan penerima bantuan PKH yang mengeluh, karena uang yang seharusnya mereka terima menjelang lebaran, ditahan oleh pendamping. Ela, salah seorang warga RT 1 RW 13 Kampung Tanjungbaru, Desa Cimanis, Kecamatan  Sobang mengadu, dirinya diancam akan dicoret dari daftar penerima PKH jika berani mengambil uang langsung ke bank mitra PKH.

Dalam video berdurasi 3 menit 21 detik itu juga ditayangkan kondisi rumah salah seorang penerima manfaat PKH yang tidak layak huni. Selain dindingnya terbuat dari bilik bambu, kondisi di dalam rumahnya pun sangat memprihatinkan.

Warga meminta pemerintah daerah segera turun tangan menyelesaikan masalah itu. Mereka juga meminta aparat penegak hukum turun tangan dan mengusut kasus perampasan ATM oleh pendamping PKH.[mor]
 

Komentar Pembaca
Bebaskan WNI

Bebaskan WNI

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 06:59:00

Progres Tol Serpong-Kunciran

Progres Tol Serpong-Kunciran

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 14:08:00

Tamu Mahasiswa

Tamu Mahasiswa

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 20:56:00

The ads will close in 10 Seconds