Pelantikan Pengurus AMPI DKI Diisi Kegiatan Peduli Lingkungan

Nusantara  RABU, 13 JUNI 2018 , 00:06:00 WIB | LAPORAN: JOHANES NAINGGOLAN

Pelantikan Pengurus AMPI DKI Diisi Kegiatan Peduli Lingkungan

Foto/Net

RMOLBanten. Pelantikan Pengurus DPD AMPI DKI Jakarta 2017-2022 diisi dengan buka puasa yang dihadiri Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Gedung DPD Partai Golkar DKI Jakarta.

Dalam pidato politiknya, Ketua AMPI DKI Gaya Kartasasmita menyatakan AMPI adalah wadah anak-anak muda milineal yang penuh dengan semangat perubahan, semangat pembaharuan, semangat yang penuh nilai-nilai idealisme dan dedikasi.

Usai acara serah terima bendera Pataka dan SK Kepengurusan dari DPP AMPI, 150 pengutus dan anggota membagikan takjil kepada masyarakat di depan Gedung DPD Golkar. Dalam kegiatan tersebut, AMPI melakukan terobosan baru yakni dengan mengunakan kantong pembungkus takjil dengan kantong kertas.

Menurut Gaya kegiatan membagi-bagi takjil dengan memakai kantong pembungkus takjil dari kertas adalah wujud kaum muda milineal peduli akan lingkungan.

"Peduli terhadap masa depan bumi ini apalagi sekarang dunia lagi berbenah untuk menghdapi global warming," ujar Gaya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/6).

Lebih lanjut Gaya menilai sudah seharusnya generasi muda mengurangi atau sama sekali tidak memakai kantong-kantong pembungkus dari plastik, sebab hal itu akan menghasilkan sampah anorganik yang bersifat racun kedepannya dan dapat merusak tanah dan air maupun bisa membunuh hewan-hewan yang ada.

"Hal ini berbahaya bagi ekosistem kehidupan yang tentu saja akan menjadi malapetaka bagi manusia," ujarnya.

Airlangga sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh AMPI DKI Jakarta, dimana suasana milineal dalam seluruh rangkaian acara tersebut terasa sekali suasana milineal dan sangat spekatakuler.

"Kegiatan pelantikan yang dilakukan pada bulan Ramadhan ini memberikan sesuatu hal yang berbeda, sebuah terobosan yang sangat fenomenal dengan membagi-bagikan takjil buka puasa memakai kantong pembungkus takjil dari kertas," ujar Airlangga. Acara ditutup dengan buka puasa pengurus AMPI DKI dengan Airlangga dan pengurus DPD Golkar DKI Jakarta. [dzk]

Komentar Pembaca
SD Islam Raudhah Juarai Lomba Siap-siap Aku Bisa
Mudik Gratis

Mudik Gratis

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 18:50:00

Jagain Yusril Di Pandeglang

Jagain Yusril Di Pandeglang

MINGGU, 06 MEI 2018 , 21:48:00