Masuk Merak Macet Hingga 7 KIlometer

17 Ribu Kendaraan Masuk Pelabuhan,

Daerah  RABU, 13 JUNI 2018 , 04:09:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Masuk Merak Macet Hingga 7 KIlometer

Istimewa

RMOLBanten. Puncak arus mudik di Pelabuhan Merak terjadi Rabu (13/6) dini hari atau H-2. Dari pantauan di lapangan, kemacetan sudah terlihat sejak pintu exit Merak sampai ke dermaga melalui Cikuasa Atas. Kendaraan mengular sepanjang 7 kilometer.

Sejak pukul 00:20 WIB, antrian di Cikuasa Atas menuju pelabuhan sudah menyambung sampai Exit Gerbang Tol Merak, sehingga di gerbang tol exit Merak dilakukan sistem buka tutup mengikuti irama pelabuhan,” terang Kepala Divisi Operasi PT Marga Mandalasakti Ega N Boga kepada awak media.

Ia mengatakan, hingga Rabu Pagi sistem buka tutup masih diberlakukan, hingga jalur menuju pelabuhan lancar.

Saat antrian tol sudah di kilometer 94. Hingga saat ini sekitar pukul 02:15 masih berlakukan sistem buka tutup” katanya.

Hingga pukul 03.05 WIB kemacetan panjang masih terjadi, bahkan di Jalan Cikuasa Atas yang tadinya hanya dua jalur menuju Pelabuhan merak akhirnya  menggunakan empat jalur.

Presiden Direktur (Presdir) PT Marga Mandala Sakti (MMS), Kris Ade Sudiyono mengatakan, sebanyak 17 ribu kendaraan roda empat atau lebih akan keluar gerbang Tol Merak.

"Kami memprediksi malam ini puncak mudik kedua, karena puncak mudik pertama pada H-7 pada Jumat lalu, para PNS sudah libur," katanya.

Akibat kemacetan tersebut, pihaknya telah membuka enam gardu tol, yakni empat gardu utama dan dua gardu tandem dengan 20 orang yang bertugas setiap shifi-nya.[mor]

Komentar Pembaca
SD Islam Raudhah Juarai Lomba Siap-siap Aku Bisa
Mudik Gratis

Mudik Gratis

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 18:50:00

Jagain Yusril Di Pandeglang

Jagain Yusril Di Pandeglang

MINGGU, 06 MEI 2018 , 21:48:00