Sempat Terjadi Ketegangan Pengendara Mobil Yang Protes

Antri Dua Jam Di Dermaga

Kota Serang  RABU, 13 JUNI 2018 , 04:55:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Sempat Terjadi Ketegangan Pengendara Mobil Yang Protes
RMOLBanten. Ketegangan terjadi antara pemudik yang hendak menyeberang ke Pulau Sumatera dengan petugas kepolisian yang berada di lapangan, Rabu (13/6) pukul 04.30 WIB dini hari di Dermaga I Pelabuhan Merak, Banten.

Sejumlah pemudik yang kesal menunggu dan tidak paham dengan prosedur yang ada, melakukan protes karena merasa tidak diperhatikan petugas.

"Bapak-bapak (menyebut polisi, red) kami di sini bertanya ada apa? Bagaimana prosedurnya? Bisa-bisanya kendaraan berderet ini kok yang paling kanan dan kiri dihabisin (didahulukan, red) semua," kata Juniar, salah seorang pengemudi roda empat  yang hendak mudik ke Lampung.

"Dulu juga berderet-deret kita masih stay di sini nggak jalan-jalan, makanya kita protes," tambahnya.

Dikatakan Juniar, dirinya bersama yang lain sudah hampir dua jam menunggu naik kapal, namun petugas malah mendahulukan kendaraan yang sebelah kanan dan kiri.

"Pembagian harus jelas, berapa mobil yang maju dahulu. Ini nggak langsung semuanya, seneng aja baru nyampe udah naik kapal," katanya menyindir pengendara yang baru datang dari arah kiri dan kanan.

Diterangkan Juniar, saat dirinya bersama yang lain hendak melakukan klarifikasi, petugas polisi yang berada di lapangan menyatakan bahwa itu semua atas perintah Polsek.

"Alasan petugas, mereka dapat perintah dari Polsek. Harus jelas, mana yang harus diutamakan. Saya saja dua jam nggak jalan-jalan," katanya.

Sementara itu petugas kepolisian yang enggan disebutkan namanya menjelaskan, itu semua hanya kesalahpahaman. "Hanya salah paham, semua sudah beres," tuturnya.[mor]

Komentar Pembaca
SD Islam Raudhah Juarai Lomba Siap-siap Aku Bisa
Mudik Gratis

Mudik Gratis

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 18:50:00

Jagain Yusril Di Pandeglang

Jagain Yusril Di Pandeglang

MINGGU, 06 MEI 2018 , 21:48:00