WH: Saya Akan Evaluasi Pejabat Dindikbud Banten

Buntut Pelayanan PPDB Buruk

Pendidikan  MINGGU, 08 JULI 2018 , 11:23:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

WH: Saya Akan Evaluasi Pejabat Dindikbud Banten

Foto : Net

RMOLBanten. Pemprov Banten mengakui kekacauan dalam penerimaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK tahun 2018. Implikasinya, Gubernur Banten Wahidin Halim akan melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap jajaran pegawai di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) setempat.

WH biasa dipanggil, Minggu (8/7) menegaskan kembali pihaknya akan melakukan pembenahan terhadap PPDB SMA/SMK yang sudah dua tahun berturut-turut bermasalah dan menunai protes dari orang tua peserta.

"Saya akan mengevaluasi keseluruhan kinerja pelaksanaan PPDB tahun ini. Dari mulai SDM pelaksananya, sistem dan pelaksanaan prosedur operasional kerjanya sampai perangkat teknologi yang digunakan, baik pada sisi hardware maupun softwarenya,"katanya.

Dengan demikian lanjut WH , pelaksanaan penerimaan PPDB tahun 2019 tak ada permasalahan, sehingga tidak akan ada lagi kendala dan kekurangan sesuatu apapun.
 
"Kedepan hal ini tidak perlu terulang kembali. Saya khawatir jika hal ini masih terulang, tahun depan bukan saja menimbulkan ketidakpercayaan dari masyarakat namun juga mendegradasi kualitas pendidikan di Banten," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan calon wali siswa SMA/SMK Negeri di Provinsi Banten, melakukan aksi protes ke sekolah-sekolah yang dituju. Bahkan tak sedikit mereka mendatangi panitia pusat PPDB Provinsi Banten di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang.
 
Para calon wali siswa siswi yang datang kepanitia PPDB marah lantaran dirinya dipermainkan, bahkan tak sedikit yang menanggis akibat kelelahan karena harus bolak balik dari sekolah ke panitia pusat Provinsi Banten.PPDB Kacau, WH Evaluasi Kinerja Pejabat Dindikbud Banten. [dzk]


  


Komentar Pembaca
Jokowi Berupaya Mengunci Mitra Koalisi

Jokowi Berupaya Mengunci Mitra Koalisi

JUM'AT, 20 JULI 2018 , 17:00:00

Rumah Politisi PKS Dilempar Bom Molotov

Rumah Politisi PKS Dilempar Bom Molotov

KAMIS, 19 JULI 2018 , 13:00:00

SBY Prabowo Tidak Bicara Politik Di RSPAD

SBY Prabowo Tidak Bicara Politik Di RSPAD

RABU, 18 JULI 2018 , 19:00:00

Pimpin Rapat

Pimpin Rapat

SENIN, 04 JUNI 2018 , 17:20:00

Safari Ramadhan

Safari Ramadhan

KAMIS, 24 MEI 2018 , 11:26:00

Lebaran Keluarga PSB

Lebaran Keluarga PSB

JUM'AT, 15 JUNI 2018 , 11:26:00