Trump: Kim Jong Un Akan Taati Kontrak Denuklirisasi

Internasional  SELASA, 10 JULI 2018 , 12:08:00 WIB | LAPORAN: WIDIAN VEBRIANTO

Trump:  Kim Jong Un Akan Taati Kontrak Denuklirisasi

Kim Jong Un-Trump/Ne

RMOLBanten. Pemimpin Korea Utara Kom Jong Un diyakini Presiden Amerika Serikat Donald Trump yakin akan menaaati kontrak yang ditandatangani tentang denuklirisasi.

Saya memiliki keyakinan bahwa Kim Jong Un akan menghormati kontrak yang kami tanda tangani &, bahkan lebih penting lagi, jabat tangan kami. Kami setuju dengan denuklirisasi Korea Utara,” jelas Trump dalam akun Twitternya.

Pernyataan itu merupakan tanggapan Trump atas tuduhan Korea Utara akhir pekan ini. Mereka menyebut Menteri Luar Negeri Mike Pompeo mengajukan tuntutan "bagai gangster" dan meminta Korea Utara menghentikan program nuklirnya dalam kunjungan ke Pyongyang baru-baru ini.

Lebih lanjut, Trump menyinggung Tiongkok. Dia menuding negeri pimpinan Xi Jinping tengah memberi tekanan negatif pada kesepakatan Korut dan AS tersebut. Tekanan itu merupakan buntu dari sikap AS terhadap perdagangan China.

Tiongkok, di sisi lain mungkin menggunakan tekanan negatif pada kesepakatan karena postur kita tentang perdagangan Tiongkok tak sesuai harapan,” tukasnya. [dzk]

Komentar Pembaca
Ban Lion JT-610 Tiba Di Jakarta

Ban Lion JT-610 Tiba Di Jakarta

MINGGU, 04 NOVEMBER 2018 , 08:39:00

Bengkel Motor Kasih Sayang

Bengkel Motor Kasih Sayang

SABTU, 03 NOVEMBER 2018 , 17:16:00

Keluarga TB Chasan Deklarasi Dukung Jokowi

Keluarga TB Chasan Deklarasi Dukung Jokowi

SABTU, 03 NOVEMBER 2018 , 18:47:00

The ads will close in 10 Seconds