Duh, KPU Banten Masih Sepi Pendaftar Bacaleg

Pileg  SELASA, 10 JULI 2018 , 22:27:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

Duh, KPU Banten Masih Sepi Pendaftar Bacaleg

Foto : Istimewa

RMOLBanten. Partai politik (parpol) peserta Pemilu 2019, hingga saat ini belum satu pun yang mendaftarkan kadernya maju sebagai bakal calon legislatf (bacaleg) ke KPU Provinsi Banten.

Padahal  pendaftaran Bacaleg ini sudah dibuka sejak Rabu tanggal 4 Juli lalu.

Anggot KPU Banten, Eka Satialaksmana, Selasa (10/7) membenarkan, sampai dengan pembukaan hari ketujuh, belum ada satupun partai menyampaikan bacaleg. Padahal bila mengacu pada tahapan pemilu tahun 2019, batas waktu pendaftaran caleg akan berlangsung sampai 17 Juli mendatang.
 
"Artinya, parpol memiliki sisa waktu 7 hari lagi untuk melengkapi dokumen persyaratan dalam tahapan pencalonan," katanya.
 
Eka berharap, meski masih punya cukup waktu untuk mendaftar, parpol diingatkan KPU untuk tidak mendaftarkan calegnya di hari-hari akhir. Hal ini untuk mengantisipasi adanya kesalahan dan kekurangan pada dokumen persyaratan yang diajukan, dikhawatirkan waktu untuk melakukan perbaikan menjadi semakin sempit.

Kita harap parpol tidak main di injury time, mudah-mudahan besok bisa segera mendaftarkan diri. Saya kira lebih cepat lebih baik. Supaya kalau ada kekurangan-kekurangan berkas masih ada waktu untuk bisa melengkapi,” harapnya.
 
Anggota KPU Banten lainya, Agus Sutisna menghimbau parpol untuk segerra mendaftarkan bacalegnya. Pendaftaran diakhir batas waktu kata dia, akan merepotkan semua pihak.
   
"Kita tunggu mudah-mudahan hari besok banyak partai yang mulai menyampaikan berkas. Kalau semuanya diakhir khawatir akan banyak hal yang terlewat, karena persiapan dan masa perbaikannya mepet,"  ujarnya. [dzk]

Komentar Pembaca
Ban Lion JT-610 Tiba Di Jakarta

Ban Lion JT-610 Tiba Di Jakarta

MINGGU, 04 NOVEMBER 2018 , 08:39:00

Bengkel Motor Kasih Sayang

Bengkel Motor Kasih Sayang

SABTU, 03 NOVEMBER 2018 , 17:16:00

Keluarga TB Chasan Deklarasi Dukung Jokowi

Keluarga TB Chasan Deklarasi Dukung Jokowi

SABTU, 03 NOVEMBER 2018 , 18:47:00

The ads will close in 10 Seconds