Ini Penyebab APILL Di Kota Serang Sering Mati

Kota Serang  RABU, 11 JULI 2018 , 20:41:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Ini Penyebab APILL Di Kota Serang Sering Mati

Herunajaya

RMOLBanten. Masyarakat Kota Serang mengeluhkan seringnya Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) yang tidak berfungsi atau bahkan mati sehingga menyebabkan kesemrawutan lalu lintas.

Seperti yang diutarakan salah satu pengendara motor Rudi, dirinya bingung ketika APILL yang berada di perempatan Kebon Jahe mati.

"Ini mau maju salah mau diem aja juga salah jadinya semrawut kan lalu lintasnya. Tolong Dishub untuk segera memperbaikinya," katanya kepada kepada Kantor Berita RMOL Banten, Rabu (11/7).

Menyikapi persoalan itu Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang
melalui Kabid Dalops Dishub Kota Serang, Herunajaya mengatakan pihaknya mengklaim selalu siap siaga untuk melakukan perbaikan secepat mungkin.

"Ketika ada kerusakan kita selalu langsung turunkan Tim untuk segera memperbaiki terutama yang di Kebon Jahe juga. Kerusakan juga banyak disebabkan oleh hal teknis," tuturnya.

Kerusakan teknis yang sering terjadi, kata Heru terutama terjadi dimusim penghujan yang menyebabkan korslet pada boks APILL.

Selain itu juga menurutnya akibat perbuatan yang tidak bertanggung jawab, seperti pencurian baterai APILL yang belum lama terjadi di Sumur Bor.

Untuk meminimalisir terjadinya pencurian kita juga berusaha untuk menggembok boks, kita juga para petugas keliling tiap malam,” ucapnya.

Dikatakan Heru, pihaknya juga membutuhkan partisipasi dan peran serta masyarakat untuk ikut memberikan informasi atau melaporkan jika terjadi kerusakan pada salah satu Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) di Kota Serang.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak memasang spanduk menggunakan tiang APILL, hal itu untuk mengantisipasi adanya kerusakan saat masyarakat mencoba memasang spanduk pada tiang APILL.

Aturannya ada tidak boleh memasang spanduk di traffic light, aturannya ada,” ujanya.

Sementara itu, saat disinggung terkait pertigaan di Jalan Cipocok Jaya yang belum terpasang APILL, Heru mengatakan bahwa hal itu akibat adanya pelebaran jalan oleh pemerintah Provinsi Banten yang belum rampung.

Sehingga untuk pemasangan APILL menurutnya akan menunggu hingga pembangunan jalan tersebut rampung.

Cipocok itu sudah dianggarkan Provinsi, tapi pelebaran jalannya belum rampung,” ujarnya. [dzk]

Komentar Pembaca
Ban Lion JT-610 Tiba Di Jakarta

Ban Lion JT-610 Tiba Di Jakarta

MINGGU, 04 NOVEMBER 2018 , 08:39:00

Bengkel Motor Kasih Sayang

Bengkel Motor Kasih Sayang

SABTU, 03 NOVEMBER 2018 , 17:16:00

Keluarga TB Chasan Deklarasi Dukung Jokowi

Keluarga TB Chasan Deklarasi Dukung Jokowi

SABTU, 03 NOVEMBER 2018 , 18:47:00

The ads will close in 10 Seconds