Ketua DPD Hanura Banten Nyaleg Di PKB, Lha Kok Bisa?

Pileg  RABU, 11 JULI 2018 , 21:12:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

Ketua DPD Hanura Banten Nyaleg Di PKB, <i>Lha Kok Bisa?</i>

Edi Mulyadi/Net

RMOLBanten. Mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Provinsi Banten  Eli Mulyadi akan mencalonkan diri sebagai calon legislatif pada Pemilu 2019 di Partai Kebangkita Bangsa (PKB).

Anggota DPRD Banten dari Fraksi Hanura ini loncat pagar akibat kisruh yang tak kunjung selesai.
 
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Banten, Ahmad Fauzi ditemui disela-sela disela-sela melakukan evaluasi pencalegan dikantornya dikawasan Cipocok Jaya Kota Serang membenarkan Eli Mulyadi sudah menyatakan kesiapannya menjadi Caleg di partai yang di komandoi Cak Imin atau Muhaimin Iskandar (nama sebenarnya)
 
"Pak Eli menyampaikan ke kami, beliau siap bergabung di PKB sebagai Caleg di DPRD Banten, Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Tangerang A, meliputi Kecamatan Jayanti, Balaraja, Cisoka, Tigaraksa, Jambe, Solear, Panongan, Cikupa, Kelapa Dua, Curug, Pagedangan, dan Cisauk," jelasnya.
 
Meski, Eli belum menyerahkan berkas atau dokumen pribadi sebagai syarat maju sebagai Caleg dari PKB, akan tetapi yang bersangkutan akan menyampaikanya sebelum penyerahan berkas ke KPU Banten yang diagendakan pada tanggal 15 Juli mendatang.
 
"Saya dengan Pak Eli sudah melakukan komunikasi intens, baik bertemu atau hanya melalui telpon. Memang pengakuan yang bersangkutan pernah disampaikan ke saya, ada beberapa partai yang menawarkan menjadi caleg, seperti di Demokrat dan Golkar. Tapi dia mengaku mantap di PKB," kata Fauzi.
 
Diketahui, Eli Mulyadi dipecat setelah tidak mengakui kepungurusan DPP Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO)-Herry Lontung Siregar. Selain Eli yang memilih PKB, rekan sejawatnya yakni, Rano Al Fath, sudah terlebih dahulu menyatakan pindah ke PKB dan menjadi Caleg DPR RI untuk Dapil Banten 3 meliputi Kabupaten/Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Sebelum dipecat dari Hanura, Eli Mulyadi di DPRD Banten menjadi Ketua Fraksi Hanura. Yang bersangkutan saat ini masih duduk di Komisi IV bidang Pembangunan. [dzk]



 

Komentar Pembaca
Ban Lion JT-610 Tiba Di Jakarta

Ban Lion JT-610 Tiba Di Jakarta

MINGGU, 04 NOVEMBER 2018 , 08:39:00

Bengkel Motor Kasih Sayang

Bengkel Motor Kasih Sayang

SABTU, 03 NOVEMBER 2018 , 17:16:00

Keluarga TB Chasan Deklarasi Dukung Jokowi

Keluarga TB Chasan Deklarasi Dukung Jokowi

SABTU, 03 NOVEMBER 2018 , 18:47:00

The ads will close in 10 Seconds