Nyaleg di PKB, Eli Mulyadi Ngaku Akan Istikharah

Pileg  KAMIS, 12 JULI 2018 , 00:00:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

Nyaleg di PKB, Eli Mulyadi Ngaku Akan Istikharah

Foto : Net

RMOLBanten. Anggota DPRD Banten yang juga mantan Ketua DPD Hanura Banten, Eli Mulyadi mengaku belum memutuskan pasti partai politik mana yang akan dipilih untuk maju sebagai calon legislatif (Caleg) pada Pemilu 2019.

Eli Mulyadi diketahui dipecat DPP Hanura pimpinan OSO karena berlawanan dengan arah kebijakan partai. Eli tidak mengakui kepungurusan DPP Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO)-Herry Lontung Siregar.

Sebelumnya, diberitakan Eli Mulyadi akan nyaleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Penegasan Eli nyaleg di PKB disampaikan Ketua DPW PKB Banten Ahmad Fauzi.  Baca: Ketua DPD Hanura Banten Nyaleg Di PKB, Lha Kok Bisa?
 
"Belum. Masih dipikirkan. Mau istikharah dulu," jawab Eli saat ditanya Kantor Berita RMOL, mengenai pencalegannya di PKB, Rabu (11/7).

Menurut Eli, istikharah adalah salat sunnah yang dikerjakan untuk meminta petunjuk Allah SWT oleh meraka yang berada diantara beberapa pilihan dan merasa ragu-ragu untuk memilih atau saat akan memutuskan sesuatu.
 
Sementara itu, Ketua DPD Hanura Provinsi Banten pimpinan OSO, Ahmad Subadri partainya terbuka bagi siapapun yang akan daftar sebagai caleg. Akan tetapi syarat utama, harus memiliki kartu keanggotaan partai atau KTA.
 
"Kita welcome (mempersilahkan), siapapun bisa maju sebagai Caleg. Tapi harus melenkapi berkas, salah satunya dia punya KTA kami," ujarnya.
 
Saat disinggung mengenai kader yang dipecat, dan mengajukan kembali sebagai kader partai Hanura, Subadri mengaku hal tersebut merupakan kewenangan DPP Hanura.

"Harus ada persetujuan dari Pak Ketua Umum (Oesman Sapta Odang) dan Pak Sekjen (Herry Lontung Siregar)," ungkapnya. [dzk]


Komentar Pembaca
Ban Lion JT-610 Tiba Di Jakarta

Ban Lion JT-610 Tiba Di Jakarta

MINGGU, 04 NOVEMBER 2018 , 08:39:00

Bengkel Motor Kasih Sayang

Bengkel Motor Kasih Sayang

SABTU, 03 NOVEMBER 2018 , 17:16:00

Keluarga TB Chasan Deklarasi Dukung Jokowi

Keluarga TB Chasan Deklarasi Dukung Jokowi

SABTU, 03 NOVEMBER 2018 , 18:47:00

The ads will close in 10 Seconds