GP Ansor: KS Cilegon Tidak Responsif Terhadap Ponpes

Kota Cilegon  KAMIS, 12 JULI 2018 , 15:19:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

GP Ansor: KS Cilegon Tidak Responsif Terhadap Ponpes

PT KS/Net

RMOLBanten. Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Cilegon menilai keberadaan PT Krakatau Steel (KS) salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Cilegon belum memberikan manfaat berarti kepada pondok pesantren (Ponpes) salafiyah di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU).

"Sepanjang saya lihat dan keliling ke ponpes di Kota Cilegon PT KS dirasakan belum banyak membantu Ponpes tersebut. Padahal Pondok Pesantren ini kan punya andilnya besar bagi negara Indonesia," kata Ketua GP Ansor Cilegon Sholeh Syafei kepada Kantor Berita RMOL Banten, Kamis (12/7).

Dilanjutkan Sholeh para pendiri pesantren di Cilegon bersama santrinya selalu taat pada negara, ikut membela dan mempertahankan negara namun, giliran Ponpes meminta bantuan mereka seakan tuli selalu menolaknya.

"Tapi seringnya pejabat BUMN lupa akan jasa mereka. Ponpes minta bantuan untuk makan minum kegiatan, pejabat BUMN tuli, proposal Ponpes dikesampingkan," tegasnya.

Diterangkan Sholeh padahal saat ini dari informasi yang beredar PT KS sedang menggodok sejumlah nama untuk direkomendasikan duduk di kursi jajaran Dewan Komisaris (Dekom) anak-anak perusahaan PT KS dengan pertimbangan mengutamakan penduduk lokal yang kemarin melakukan demonstrasi.

"Kementrian BUMN selayaknya bukan hanya mengakomodir muatan lokal untuk Dekom dan Direksi PT KS, namun juga perlu dipertimbangkan tingkat profesionalitas dan integritasnya bagi bangsa ini," tuturnya.

"Masa iya ada Dewan Komisaris BUMN tapi jiwanya tidak untuk NKRI. Ini masukan buat kementrian BUMN. Terlebih mereka harus bisa memperhatikan keberadaan Ponpes," tegasnya. [dzk]







Komentar Pembaca
Soal Lahan, Jusuf Kalla Bela Prabowo

Soal Lahan, Jusuf Kalla Bela Prabowo

SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 19:00:00

Ani Yudhoyono Dijaga SBY Dan Cucu

Ani Yudhoyono Dijaga SBY Dan Cucu

SABTU, 16 FEBRUARI 2019 , 21:00:00

BENANG MERAH (EPS.167): Tak Seirama Di Kubu Petahana
Ceramah Ustaz Adi Hidayat

Ceramah Ustaz Adi Hidayat

SELASA, 12 FEBRUARI 2019 , 20:31:00

Jokowi Menunduk Ke Mega

Jokowi Menunduk Ke Mega

KAMIS, 10 JANUARI 2019 , 16:35:00

Airin Jenguk Anak Buah

Airin Jenguk Anak Buah

SELASA, 22 JANUARI 2019 , 10:39:00

The ads will close in 10 Seconds