Letusan Krakatau Tak Pengaruhi Tingkat Kunjungan Wisata

Pariwisata & Budaya  JUM'AT, 13 JULI 2018 , 16:03:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Letusan Krakatau Tak Pengaruhi Tingkat Kunjungan Wisata

Foto : IST

RMOLBanten. Tingkat kunjungan wisatawan ke kawasan wisata pantai di Banten, hingga saat ini masih tercatat normal meski Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda untuk sekian kalinya meletus.

PVMBG sendiri melaporkan, gunung berapi ini meletus sebanyak 56 kali dengan tinggi kolom abu bervarasi 200 meter hingga 1.000 meter di atas puncak kawah dalam beberapa hari terakhir.

Ketua Harian Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Banten, Ashok Umar menerangkan,  tingkat kunjungan wisatawan dan tingkat hunian hotel di sepanjang jalur wisata Anyer hingga Carita masih normal.

"Hunian hotel masih ramai. Hingga Sabtu pekan kemarin, hotel yang berada di Anyer dipenuhi wisatawan," katanya, Jumat (13/7).

Bahkan menurutnya, meletusnya Krakatau merupakan kejadian yang lumrah terjadi setiap tahunnya. Biasanya kata Ashok, menjelang bulan Agustus aktivitas vulkanik semakin meningkat.

"Bahkan ini bisa menjadi potensi pariwisata. Pijaran api dari magma Krakatau bisa dinikmati di Anyer dan Carita. Tinggal pemerintah saja yang perlu menyikapi ini dan menyatakan itu aman. Jangan dari pihak kami," pungkasnya.[mor]

Komentar Pembaca
Bebaskan WNI

Bebaskan WNI

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 06:59:00

Progres Tol Serpong-Kunciran

Progres Tol Serpong-Kunciran

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 14:08:00

Tamu Mahasiswa

Tamu Mahasiswa

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 20:56:00

The ads will close in 10 Seconds