FSI Banten: Santri Dukung Jokowi Merupakan Penghianatan

Politik  MINGGU, 15 JULI 2018 , 17:22:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

FSI Banten: Santri Dukung Jokowi Merupakan Penghianatan

Tb Ahmad Quzwini

RMOLBanten. Dukungan 2000 santri dari Santri Militan Jokowi (Samijo) memenangkan Jokowi di Banten hanya klaim semata. Dukungan cuma segelintir saja, sebaliknya justru banyak tidak mendukung Jokowi untuk memimpin lagi.

Demikian disampaikan Ketua Front Santri Indonesia (FSI) DPD- Banten Tb Ahmad Quzwini kepada Kantor Berita RMOL Banten, Minggu (15/7).

"Mereka yang mendukung hanya segilintir saja karena dari setiap ekpansi rihlah kita ke ponpes-ponpes yang ada di Banten lebih banyak yang menolak Jokowi untuk lanjut dua priode," katanya.

Pihaknya pun menyayangkan adanya deklarasi mengatas namakan santri mendukung Jokowi. Karena saat ini, umat Islam khususnya kalangan pelajar Islam (santri) harus bersatu untuk mendapatkan pemimpin yang ahli dalam bidangnya.

"Nyatanya mereka bertolak belakang. Kami sangat menyayangkan hal itu," tegasnya.

Deklarasi dukungan jokowi sendiri, Kata Quzwini  adalah sebuah sebuah pengkhianatan terhadap diri santri sendiri. Kata dia, 14 abad lalu Nabi Muhammad SAW pernah mengatkan  jika sebuah kepemimpinan di pegang oleh bukan ahlinya maka tunggulah kehancuran.

"Tak bisa di pungkiri, banyak sekali hal-hal yang merugikan kaum santri selama era kepemimpinan jokowi dan yang sangat kami tolak keras adalah ketidak ramahan beliau terhadap ulama kecuali yg senada dan seirama denganya," tegasnya.

Untuk itu FSI selalu menghimbau di setiap perkumpulan santri,jangan sekali- kali kita tukarkan suara kita dengan bumerang!. "Suara kita adalah bentuk kecintaan kita kepada agama dan negara,maka suarakan lah yang haq sekalipun banyak hambatan," tambahnya mengakhiri. [dzk]

Komentar Pembaca
Bebaskan WNI

Bebaskan WNI

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 06:59:00

Progres Tol Serpong-Kunciran

Progres Tol Serpong-Kunciran

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 14:08:00

Tamu Mahasiswa

Tamu Mahasiswa

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 20:56:00

The ads will close in 10 Seconds