Kader PDIP, PPP, Golkar dan Hanura Loncat Ke PKB, Kok Bisa?

Pileg  SENIN, 16 JULI 2018 , 17:53:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

Kader PDIP, PPP, Golkar dan Hanura Loncat Ke PKB, Kok Bisa?

Ist

RMOLBanten. Delapan politisi dari empat partai berbeda PDIP, Golkar, PPP dan Hanura loncat pagar dan  maju menjadi Caleg DPRD Kota Cilegon dari PKB pada Pemilu 2019 mendatang.

Ketua DPC PKB Kota Cilegon, Ahmad Jamhuri usai penyerahan pendaftaran 40 Bacalegnya di KPU, Senin (16/7) membenarkan adanya kader Hanura, PPP, PDI Perjuangan dan Golkar yang menjadi Caleg dipartainya.
 
"Iya ada delapan Bacaleg dari empat partai yang ke kita," katanya.

Ia menjelaskan, delapan orang yang pindah ke PKB dan menjadi Bacaleg adalah dari PDI Perjuangan yakni Munafi dan Warto. Dari PPP adalah Yusron, Ikhwan Basit dan Sanudin dari Hanura, Sunodi dan Hasbulloh dari Golkar.

"Alasan mereka pindah ke PKB macam-macam. Ada partainya nggak masuk parlemen threshold dan mereka menilai kalau partai kami (PKB) partai kekinian, atau zaman now," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Warto, Bacaleg PKB yan sebelumnya kader PDI Perjuangan mengaku pilihanya ke PKB sudah dipikirkan secara matang.

"Saya kader PDIP ini sejak tahun 1999, dan saya memang dari dulu tertarik dengan PKB. Makanya setelah ada pencalegan di Pemilu 2019 saya pilih PKB," jelas Warto.

Sementara itu, mantan pengurus ranting Golkar Cilegon, Hasbulloh mengaku pilihan ke partai besutan Abdurahman Wahid alias Gus Dur sudah keputusan bulat.

"Kalau saya lihat pendaftaran Caleg dan orang-orang PKB enjoy semuanya," tandasnya. [mor]
 

Komentar Pembaca
Bebaskan WNI

Bebaskan WNI

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 06:59:00

Progres Tol Serpong-Kunciran

Progres Tol Serpong-Kunciran

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 14:08:00

Tamu Mahasiswa

Tamu Mahasiswa

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 20:56:00

The ads will close in 10 Seconds