Eneng Dan Babar Berpeluang Jadi PLT Sekda, Tunggu Siang Ini?

Politik  SELASA, 17 JULI 2018 , 00:55:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

Eneng Dan Babar Berpeluang Jadi PLT Sekda, <i>Tunggu Siang Ini?</i>

Eneng dan Babar/Net

RMOLBanten. Teka-teka siapa sosok dipercaya Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menjabat sebagai Plt Sekda Banten menggantikan Ranta Soeharta akan terjawab siang ini. (Selasa, 17/7)

Ranta Soeharta maju sebagai Bacaleg DPR RI dari Partai Nasdem dapil II.

Siapa pengganti Ranta, ini yang ramai dibicarakan, tidak hanya di aparatur sipil negara (ASN) tapi juga masyarakat umum dan parpol sendiri.

Ada tiga nama yang mereka yakini akan dipilih oleh WH. Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Eneng Nurcahyati, Kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Babar Soeharso dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Nandi Mulya S. Ketiganya tercatat sebagai pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Banten.

"Kalau Bu Eneng sepertinya mungkin nanti menjadi Plt Sekda Banten," kata salah seorang pejabat di Pemprov Banten yang tidak mau disebutkan namanya.

Nama Eneng juga mengeruak dilingkungan ASN Kabupaten Serang dan Kota Cilegon. Kepala Dispar Banten itu diyakini berpeluang besar dipilih WH, karena sebelumnya pernah mengikuti lelang jabatan atau open bidding Sekda Banten, dan masuk tiga besar, bersama Kurdi Matin (diberhentikan dari Sekda pada September 2015 oleh Presiden Jokowi pada saat Rano Karno menjabat sebagai Plt Gubernur Banten), dan Ranta Soeharta (dikabarkan mundur atau dipecat dari sebagai Sekda Banten, sekarang ini).
    
"Saya sih punya feeling Bu Eneng, karena lelang jabatan sekda, yang bersangkutan salah satu kandidat masuk tiga besar. Tapi ada yang bilang dia sebenarnya urutan kedua, setelah Pak Kurdi, diatas Pak Ranta," kata ASN dari Pemkot Cilegon.
     
Sementara itu, nama Babar Soeharso yang saat ini menjabat sebagai Kepala Disperindag Banten dikarenakan lama menjabat di Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Banten, dan sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BKPMPT).
 
"Waktu di Bappeda, Babar menjabat sebagai Kepala Bidang baru eselon III. Dia orangnya pintar dibidang perencanaan," ujar ASN dari Pemkot Tangsel minta dirahasian identitasnya.
 
Babar katanya, pada saat Tangsel memisahkan diri dari Kabupaten Tangerang, adalah pejabat yang dipercaya oleh mantan Gubernur Banten Ratu Atur Chosiyah membuat konsep pembangunan di Tangsel.

"Ini sosok tepat juga. Semua visi dan misi maupun tentang lambang di Tangsel, kabarnya dari Babar Soeharso," Imbuhnya.
 
Sedangkan nama Nandi Mulya S, menurut ASN dari Lebak, memiliki peluang karena yang bersangkutan pada Oktober mendatang pensiun.
  
"Saya sih punya keyakinan, setelah ada Plt Sekda Banten, Pak WH memerintahkan Plt Sekda nya untuk membentuk tim panitia seleksi (Pansel) lelang Jabatan Sekda Banten. Berdasarkan pengalaman proses lelang jabatan sekda pada tahun 2014 lalu, hanya kurang dari tiga bulan. Pak Nandi dianggap pejabat senior, dan akan pensiun beberapa bulan lagi," jelas ASN Lebak tersebut seraya meminta namanya jangan dicantumkan. [dzk]

 

Komentar Pembaca
Hadi Tjahjanto - TNI dan Polri (Bag.2)

Hadi Tjahjanto - TNI dan Polri (Bag.2)

RABU, 15 AGUSTUS 2018 , 18:00:00

Indonesia Harus Belajar Dari Anjloknya Lira Turki

Indonesia Harus Belajar Dari Anjloknya Lira Turki

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 19:00:00

Coret Bacaleg! Eks Terpidana Korupsi

Coret Bacaleg! Eks Terpidana Korupsi

KAMIS, 02 AGUSTUS 2018 , 15:00:00

Airlangga Bertemu SBY, Istana Khawatir?

Airlangga Bertemu SBY, Istana Khawatir?

RABU, 11 JULI 2018 , 21:26:00

Dua Artis Cantik Bawa Obor Asian Games

Dua Artis Cantik Bawa Obor Asian Games

KAMIS, 12 JULI 2018 , 00:16:00

Skuad Cendana

Skuad Cendana

SABTU, 16 JUNI 2018 , 13:42:00