Dimyati Loncat Dari PPP Jadi Caleg PKS

Politik  SELASA, 17 JULI 2018 , 23:45:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

Dimyati Loncat Dari PPP Jadi Caleg PKS

Foto : Net

RMOLBanten. Mantan Bupati Pandeglang dan anggota DPR RI, Dimyati Natakusumah dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi menjadi bakal calon legislatif (Bacaleg) DPR RI Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Suami Bupati Pandeglang Irna Narulita ini telah didaftarkan ke KPU RI sebagai Bacaleg PKS Dapil Banten III meliputi Kabupaten Lebak dan Pandeglang.

Ketua Departemen Pemenangan Pemilu PKS, Budi Prajogo membenarkan Dimyati menjadi caleg PKS.

"Pak Dimyati nomor urut satu. Untuk caleg Dapil Banten III, semuanya ada enam orang," katanya, Selasa (17/7).

Menurut Budi, Dimyati sebelum namanya masuk dalam sistem informasi pencalonan (Silon) dan didaftarkan ke KPU menyatakan kesungguhannya bergabung.

"Pak Dimyati kemarin (Sabtu). Melakukan form B1 dan B2 untuk Silon. Dan harapan kami kepada semua Bacaleg membawa dampak positif, sehingga khusus untuk Tiga Dapil di Banten DPR RI terisi, ada dari PKS," jelasnya.

Disinggung mengenai target kursi di DPR RI, PKS berharap semua Dapil Banten I, II, III terisi caleg yang duduk di parlemen.

"Dapil Banten I pemilu 2014, kader PKS tidak ada, dan di Pemilu 2019 di Dapil itu pecah telor (terisi dari PKS). Dapil Banten II dan III terisi masing-masing dua dan tiga kursi. Mudah-mudahan ini terwujud. Tapi bagi kami yang terpenting semua Dapil ada kursi anggota DPR RI dari PKS," ungkapnya.

Diketahui, Dimyati Natakusumah adalah anggota DPR RI dari PPP kubu Djan Farid. Bersama Djan Farid sebagai Ketua Umum PPP, Dimyati menjabat Sekjen DPP PPP. Meski Dimyati tidak mengakui Rohmahurmuziy (Romy), hingga saat ini dirinya tidak diberhentikan sebagai anggota DPR RI. [dzk]

Komentar Pembaca
Bebaskan WNI

Bebaskan WNI

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 06:59:00

Progres Tol Serpong-Kunciran

Progres Tol Serpong-Kunciran

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 14:08:00

Tamu Mahasiswa

Tamu Mahasiswa

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 20:56:00

The ads will close in 10 Seconds