Tidak Keluarkan Izin Deklarasi #2019GantiPresiden, Pemkot Serang Partisan

Politik  MINGGU, 05 AGUSTUS 2018 , 20:41:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Tidak Keluarkan Izin Deklarasi #2019GantiPresiden, Pemkot Serang Partisan

Sudrajat

RMOLBanten. Deklarasi #2019GantiPresiden diganjal Pemerintah Kota (Pemkot) Serang. Alasan terkesan dicari bentrok dengan pawai obor Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Kota Serang.

Panitia Pelaksana #2019GantiPresiden Wilayah Banten Sudrajat Syahrudin mengatakan, dirinya sudah mengajukan izin sejak tanggal 30 Juli lalu namun dengan alasan Asian Games izin tersebut tidak keluar.

Padahal menurutnya antara pawai obor Asian Games dan deklarasi dua acara berbeda yang tidak bersentuhan secara langsung karena Api Asian Games tidak melewati alun-alun Barat Kota Serang.

"Kalau kita lihat rundown dari acara Asian games itu, pagi hari tanggal 10 Agustus Api Asian Games sudah berangkat ke Purwakarta. Kami kan deklarasi siang sekitar jam 13.00 wib," ujarnya kepada wartawan di Kota Serang, Minggu (5/8) malam.

Atas tidak terbitnya izin tersebut, Sudrajat mempertanyakan alasan dari Pemkot Serang itu sendiri apakah benar alasan teknis atau ada alasan politis.

"Kami menduga lebih kepada persoalan politis. Kalau memang alasan politis yang sesungguhnya dibalik tidak terbitnya izin tersebut ini merupakan sebuah penzholiman. Pemkot sudah berlaku tidak adil dan tidak aspiratif," katanya.

Jangan sampai, dikatakan Sudrajat, masyarakat memandang bahwa Pemkot itu merupakan partisan politik dan muncul opini masyarakat bahwa Pemkot tidak netral.

Meski begitu pihaknya tidak akan membatalkan acara deklarasi hanya gara-gara tidak mendapatkan izin dari Pemkot Serang. Langkah yang sedang diupayakan melakukan izin di Lapangan Boru atau Lapangan Rumah Sakit Islam Banten.

"Mudah-mudahan izin bisa keluar. Kami juga masih menunggu hasil ijtima ulama besok malam, apakah diundur atau tetap tanggal 10 Agustus," katanya.

Dikatakan tokoh yang sudah dipastikan hadir adalah Neno Warisman, Ahmad Dhani, Mardani Ali Sera, Ms KaBan, Ahmad Jajuli Juweni dan Yandri Susanto

"Yusril, Ahy dan Fadli Zon masih dalam konfirmasi.Mudah-mudahan bisa hadir juga," tukasnya. [dzk]






Komentar Pembaca
Bebaskan WNI

Bebaskan WNI

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 06:59:00

Progres Tol Serpong-Kunciran

Progres Tol Serpong-Kunciran

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 14:08:00

Tamu Mahasiswa

Tamu Mahasiswa

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 20:56:00

The ads will close in 10 Seconds