Festival Foodtruck Di Bintaro

Pariwisata & Budaya  MINGGU, 05 AGUSTUS 2018 , 21:07:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Festival <i>Foodtruck</i> Di Bintaro

Istimewa

RMOLBanten. Deretan kendaraan jenis truk yang sudah dimodifikasi menjadi tempat makan, berjejer di kawasan Bintaro, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, Minggu (5/8).

Truk-truk itu rupanya sengaja dimodifikasi dan dirombak sedemikian rupa dalam rangka mempromosikan kuliner lokal bertema Festival Foodtruck.

"Festival ini untuk mendorong dan menumbuhkembangkan UMKM di bidang kuliner. Khususnya pelaku UMKM di Kota Tangsel," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangsel, Djudianto ditemui di lokasi.

Menurutnya, Kota Tangsel dikenal sebagai kota kuliner. Sejauh ini, lanjutnya, bisnis kuliner di kota dengan tujuh kecamatan ini sudah menjadi pendapatan asli daerah (PAD) terbesar. Oleh sebab itu perlu dilakukan upaya-upaya penemgbangan jenis usaha tersebut dalam bentuk yang lebih kreatif, salah satunya Festival Foodtruck.

"Pemerintah kota akan terus memberikan ruang dan kesempatan kepada pelaku usaha kuliner untuk terus maju dan mengembangkan usahanya di Tangsel. Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong tumbuh kembangnya usaha kreatif berbasis kuliner," ucapnya.

Festival Foodtruck, sambung Djudianto, diikuti sebanyak sembila truck makanan dengan jenis makanan yang berbeda-beda.

"Di Tangsel ada 32 pelaku usaha Foodtruck, namun karena banyaknya kegiatan di hari ini yang bisa mengikuti festival ini sebanyak sembilan pelaku usaha," jelasnya. [mor]


Komentar Pembaca
Bebaskan WNI

Bebaskan WNI

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 06:59:00

Progres Tol Serpong-Kunciran

Progres Tol Serpong-Kunciran

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 14:08:00

Tamu Mahasiswa

Tamu Mahasiswa

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 20:56:00

The ads will close in 10 Seconds