Tingkatkan Kualitas SDM, 300 Pegawai Hotel Ikuti Uji Kompetensi

Pariwisata & Budaya  SENIN, 06 AGUSTUS 2018 , 13:01:00 WIB

Tingkatkan Kualitas SDM, 300 Pegawai Hotel Ikuti Uji Kompetensi

Istimewa

RMOLBanten. Ratusan pegawai hotel dan restoran di Kota Tangsel mengikuti uji kompetensi, menyusul akan diberlakukannya sertifikasi keahlian pegawai perhotelan bagi negara anggota ASEAN.

Ketua PHRI Kota Tangsel, Gusri Efendi mengatakan, uji kompetensi ini diikuti sebanyak 300 peserta dari hotel maupun restoran yang ada di Kota Tangsel.

"Pelaksanaan uji kompetensi ini berlangsung selama tiga hari dengan lima kategori yang mengikuti ujian baik pelayanan, ballboy dan lainnya. Uji kompetensi ini untuk meningkatkan potensi dan kualitas SDM di bidang hotel dan restoran. Sertifikat ini berlaku untuk di ASEAN, jadi bagi yang memiliki sertifikat ini bisa bekerja dimana saja. Sertifikat dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Personal dari Kementerian Pariwisata," ujarnya, Senin (6/8).

Sementara Sekda Kota Tangsel, Muhamad menambahkan, uji kompetensi sangat diperlukan untuk pemantapan SDM. Dia berharap peserta yang ikut program sertifikasi mendapatkan perubahan pola pikir dan perubahan pola perilaku.
Kata Muhamad, seluruh peserta sertifikasi secara tidak langsung akan menjadi kader wisata dan harus memiliki beberapa kriteria.

"Pertama, memiliki kualitas individu yang baik, kedua memiliki minat di bidang pariwisata. Ketiga memiliki bakat yang dapat dikembangkan di bidang pariwisata, serta memiliki potensi di bidang pariwisata serta memiliki hasrat dan motivasi yang kuat di bidang pariwisata. Saya berharap kepada para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan seksama. Mudah-mudahan yang lulus sertifikasi nantinya akan dapat membantu pemerintah daerah dalam mengembangkan serta meningkatkan potensi kepariwisataan," tandasnya. [mor]

Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Banten Berakhlaq

Banten Berakhlaq

MINGGU, 21 OKTOBER 2018 , 14:24:00

Jokowi Dan Andika Di Temu Karya Nasional

Jokowi Dan Andika Di Temu Karya Nasional

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 19:20:00

Abuya Muhtadi Bersama Gubernur Banten

Abuya Muhtadi Bersama Gubernur Banten

MINGGU, 26 AGUSTUS 2018 , 00:57:00

The ads will close in 10 Seconds