Bappeda Banten Diserbu Pencaker Alfa Mart

Ekbis  RABU, 08 AGUSTUS 2018 , 11:41:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

Bappeda Banten Diserbu Pencaker <i>Alfa Mart</i>
RMOLBanten. Para pencari tenaga kerja(Pencaker) dari berbagai kabupaten/kota di Banten menyerbu Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Banten, Rabu (8/8).

Pencaker ini datang berbondong-bondong  ke Kantor Bappeda yang terletak di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang sejak pagi, pukul 06.30 WIB. Mereka melamar pekerjaan di PT Alfa se-wilayah Serang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Banten, Al Hamidi ditemui dilokasi mengungkapkan, banyaknya pencaker pada perekrutan tenaga kerja dikarenakan adanya kelulusan sekolah beberapa bulan lalu.

"Diperkirakan yang datang melamar pekerjaan di PT Alfa sekitar 1. 000 sampai 1. 500 orang," katanya.

Hamidi menjelaskan, perekrutan tenaga kerja untuk salah satu supermarket untuk beberapa posisi jabatan, mulai dari sales sampai gudang.

"Ada juga untuk kasir. Untuk jumlahyang akan diterima, nanti tergantung hasil tes," imbuhnya.

Dan rencananya lanjut Hamidi, managemen PT Alfa langsung mengumumkan hasilnya.

"Hari ini langsung tes, setelah selesai maka langsung disampaikan juga siapa saja yang masuk klasifikasi untuk penempatan," ungkap Al Hamidi.
    
Sementara itu Wati Rahmati pencaker asal Kabupaten Serang mengaku mengetahui adanya lowongan pekerjaan dari saudaranya yang sudah bekerja di Alfa midi.

"Saya dikasih tahu sama sepupu, kalau hari ini ada proses perekrutan tenaga kerja," ujarnya.
 
Wati yang baru saja lulus dari salah satu sekolah kejuruan swasta ini berharap dapat diterima dan bekerja di Alfa.

"Saya belum punya pengalaman pekerjaan,tapi kalau disuruh jadi sales atau kasir, saya rasa bisa. Apalagi saya memang sehari-hari ikut membantu ibu diwarung berdagang sayur mayur," jelasnya.
  
Sementara pencaker lainnya, Mulyadi, mengatakan, meskipun yang datang melamar banyak, akan tetapi dirinya tidak pesimis untuk dapat bekerja di Alfa.

"Yang penting saya bekerja. Terserah mau diberi posisi apapun, sekuriti, dibagian gudang atau tenaga kebersihan. Yang penting saya bekerja, dan saya yakin bakal diterima, karena sebelumnya saya sudah berpengalaman bekerja diperusahaan serupa," katanya optimis. [dzk]


Komentar Pembaca
Bebaskan WNI

Bebaskan WNI

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 06:59:00

Progres Tol Serpong-Kunciran

Progres Tol Serpong-Kunciran

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 14:08:00

Tamu Mahasiswa

Tamu Mahasiswa

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 20:56:00

The ads will close in 10 Seconds