PKL Di Kota Serang Ditertibkan, Apa Saat Asian Games Saja?

Kota Serang  RABU, 08 AGUSTUS 2018 , 17:12:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

PKL Di Kota Serang Ditertibkan, <i>Apa Saat Asian Games Saja?</i>
RMOLBanten. Menjelang perhelatan toch relay Asian Games 2018 yang akan melintasi Provinsi Banten. Satpol PP Kota Serang melakukan penertiban ratusan pedagang kaki lima mulai dari jalan Ahmad Yani hingga Stadion Maulana Yusuf.

Kepala Seksi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Kota Serang Saepul Anwar mengatakan sebetulnya pada pagi hari pihaknya sudah melakukan pemberitahuan kepada para pedagang untuk segera mensterilkan lokasi yang akan digunakan toch relay.

"Pada para pedagang untuk sementara ini jangan berjualan di areal stadion harus steril kita masih berikan toleransi sampai besok," katanya kepada wartawan di Kota Serang, Rabu (8/8).

Saat disinggung apakah penertiban ini dilakukan jelang Asian Games saja, Saepul membantah hal itu. Menurutnya hal ini bukan hanya semata-mata akan datangnya obor Asian games.

"Terkait dengan penertiban ini sudah menjadi tugas dan fungsi satpol PP Kota Serang di peraturan daerah no 10 tahun 2010 tentang K3 khususnya pasal 29 poin d," tegasnya.

Dia juga menjelaskan dalam peraturan tersebut disebutkan dilarang orang untuk berjualan di trotoar jalan, di bahu jalan, di tempat-tempat umum yang bukan peruntukannya dan juga di ruang terbuka hijau serta di taman.

"Jadi memang harus ditertibkan untuk menjaga arus lalu lintas arus keramaian. Kita juga lakukan penegakan perda," jelasnya.

Untuk menampung para pedagang, diterangkan Saepul,  sudah disiapkan di Pasar Rau dan terminal Kepandean itu tempat-tempat orang untuk berjualan.

"Jadi pada kesempatan terbaik ini saya menghimbau kepada saudara-saudara terbaik saya PKL yang ada di stadion untuk tidak berjualan terlebih dahulu," tukasnya. [dzk]




Komentar Pembaca
Bebaskan WNI

Bebaskan WNI

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 06:59:00

Progres Tol Serpong-Kunciran

Progres Tol Serpong-Kunciran

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 14:08:00

Tamu Mahasiswa

Tamu Mahasiswa

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 20:56:00

The ads will close in 10 Seconds