Ini Pesan Wagub Andika Kepada Kepala BPN Banten Yang Baru

Daerah  JUM'AT, 10 AGUSTUS 2018 , 19:46:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

Ini Pesan Wagub Andika Kepada Kepala BPN Banten Yang Baru

Andika Hazrumy

RMOLBanten. Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy meminta Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Negara (BPN) Banten yang baru, Andi Tanri Abeng membantu penyelesaian proses sertifikasi sejumlah lahan sekolah milik Pemprov.

Penyelesaian sertifikasi lahan tersebut mendesak, terlebih pemerintah daerah tengah berupaya menata aset, agar penggunaan aset-aset tersebut dapat dipertanggungjawabkan kepada publik.

"Alhamdulillah penataan aset yang kami lakukan selama ini juga sudah membuahkan hasil, dimana kami mendapatkan opini WTP atau wajar tanpa pengecualian beberapa tahun ini dari BPK (badan pemeriksa keuangan),” kata Andika dalam sambutannya pada acara lepas sambut Kepala Kanwil BPB Banten di Hotel Ratu Kota Serang, Jumat (10/8).

Pada acara tersebut, Andika juga sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Kepala BPN Banten yang sudah merampungkan proses sertifikasi lahan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) di Kecamatan Curug, Kota Serang. Sertifikat lahan KP3B telah resmi menjadi aset Pemprov dengan diserahkannya sertifikatnya oleh Yusuf kepada Andika dalam acara tersebut.

Terkait sertifikasi lahan sekolah milik Pemprov Banten sendiri, Andika mengakui masih banyak lahan sekolah tersebut yang proses sertifikasinya belum selesai. Hal itu mengingat aset-aset tersebut sebelumnya milik Pemkab atau Pemkot.

"PR (pekerjaan rumah) untuk mensertifikasi lahan sekolah ini menyusul kebijakan pemerintah pusat terkait pelimpahan kewenangan SMA dan SMK dari Pemkab dan Pemkot ke Pemprov,” ujarnya.

Lebih jauh Andika mengatakan, Pemprov Banten mengajak Kepala Kanwil BPN Banten yang baru beserta jajaran untuk bersama-sama melakukan pembaharuan, sekaligus menciptakan terobosan inovasi yang mampu mensolusikan berbagai permasalahan di bidang pelayanan administrasi.

Diakui Andika, hubungan antara Pemprov Banten dengan BPN Provinsi Banten selama ini telah berjalan dengan baik, khususnya dalam mensukseskan program reformasi agraria di Provinsi Banten. Reformasi agraria merupakan suatu proses yang berkesinambungan demi kepastian dan perlindungan hukum serta keadilan dalam bidang pertanahan dalam rangka mencapai kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia.  [mor]
 

Komentar Pembaca
Hadi Tjahjanto - TNI dan Polri (Bag.2)

Hadi Tjahjanto - TNI dan Polri (Bag.2)

RABU, 15 AGUSTUS 2018 , 18:00:00

Indonesia Harus Belajar Dari Anjloknya Lira Turki

Indonesia Harus Belajar Dari Anjloknya Lira Turki

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 19:00:00

Coret Bacaleg! Eks Terpidana Korupsi

Coret Bacaleg! Eks Terpidana Korupsi

KAMIS, 02 AGUSTUS 2018 , 15:00:00

Airlangga Bertemu SBY, Istana Khawatir?

Airlangga Bertemu SBY, Istana Khawatir?

RABU, 11 JULI 2018 , 21:26:00

Dua Artis Cantik Bawa Obor Asian Games

Dua Artis Cantik Bawa Obor Asian Games

KAMIS, 12 JULI 2018 , 00:16:00

Skuad Cendana

Skuad Cendana

SABTU, 16 JUNI 2018 , 13:42:00