Distan Kota Serang Temukan 18 Hewan Kurban Berpenyakit Ringan

Kota Serang  SENIN, 13 AGUSTUS 2018 , 19:00:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Distan Kota Serang Temukan 18 Hewan Kurban Berpenyakit Ringan
RMOLBanten. Sebagai upaya mendapatkan hewan yang benar-benar sehat untuk dikonsumsi pada saat perayaan Idul Adha 1439 H, Dinas Pertanian (Distan) Kota Serang melakukan test kesehatan hewan kurban.

Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Kota Serang Siswati mengatakan hari ini (Senin, 13/8) pihaknya menemukan ada 10 hewan yang mengalami sakit mata dan 8 hewan yang mengalami gangguan di mulut.

"Ditemukan penyakit mata atau mulut yang lain-lain gak ada. Ini
tidak berbahaya asalkan diobati bisa sembuh, bisa dijual kembali," katanya kepada wartawan di Kota Serang, Senin (13/8).

Dirinya menyarankan kepada para pedagang yang hewannya ditemukan penyakit untuk memisahkan hewan itu agar tidak menular.

"Yang harus diwaspadai penyakit yang membahayakan bisa menular ke manusia misalnya penyakit antraks. Alhamdulillah di Serang tidak ditemukan," ucapnya.

Untuk hewan yang mengalami sakit mata pihaknya sudah melakukan langkah dengan melakukan tetes mata dan yang berpenyakit mulut diobati melalui yodium.

Untuk herwan kurban sejenis Domba kebanyakan didatangkan dari luar Serang, seperti  Garut, Sukabumi dan Tasikmalaya. Sementara untuk Kerbau dan Sapi berasal dari Serang. [dzk]

Komentar Pembaca
Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 13:25:00

Airin Audensi Dengan Kapolri

Airin Audensi Dengan Kapolri

SELASA, 17 DESEMBER 2019 , 14:10:00

Wapres Di Wisuda UIN Banten

Wapres Di Wisuda UIN Banten

SENIN, 16 DESEMBER 2019 , 01:38:00

The ads will close in 10 Seconds