Cuitan Pertama Cak Imin Setelah Twitternya Kembali Normal

Keamanan  KAMIS, 23 AGUSTUS 2018 , 09:11:00 WIB | LAPORAN: SUKARDJITO

Cuitan Pertama Cak Imin Setelah Twitternya Kembali Normal

Twitter Cak Imin/Net

RMOLBanten. Ketum PKB Muhaimin Iskandar acap memberikan sapaan lewat pelbagai kicauan di akun Twitternya. Namun, kemarin (Rabu, 22/8) warganet tak bisa menikmatinya.

Dalam pantauan Kantor Berita Politik RMOL, akun twitter @cakiminNOW milik Muhaimin Iskandar terdapat tulisan account suspended”.

Dan pada akhirnya, Twitter membuka kembali akun pria yang pernah disebut sebagai bakal cawapres pendamping Jokowi itu.

"Assalamualaikum, Pagi! Salam sejahtera untuk kita semua, kita bersama lagi para sahabatku, terimakasih kepada @Twitter @TwitterID dan semua sahabat yang mendukung #BukaSuspendAkunCakImin, karena anda semua, saya bisa hadir lagi di sini, Anda semua top ! Markotop!" kata Cak Imin, dalam twit perdananya pasca diblok, Kamis (23/8).

Muhaimin Iskandar merupakan seorang dari beberapa politisi yang doyan bermain media sosial, khususnya Twitter.

Terkait diblokirnya akun Muhaimin Iskandar ini, Twitter Indonesia menyatakan tidak bisa memberi komentar spesifik terhadap tiap akun individu. Namun Twitter Indonesia menegaskan aturan yang diterapkan kepada semua pemilik akun.

Anda tidak diperkenankan menggunakan layanan Twitter untuk tujuan menyebarkan spam kepada orang lain. Secara umum, Twitter mendefinisikan spam sebagai aktivitas massal atau agresif yang mencoba memanipulasi atau mengacau Twitter atau pengalaman ber-Twitter pengguna untuk menarik perhatian atau kunjungan ke akun, produk, layanan, atau program yang tidak relevan," demikian peraturan di Twitter yang dikutip.

Masih dalam keterangan, ketidakpatuhan terhadap peraturan dapat membuat Twitter mengambil salah satu atau beberapa tindakan penegakan berikut: meminta Anda untuk menghapus konten yang dilarang sebelum Anda dapat kembali membuat posting baru dan berinteraksi dengan pengguna Twitter lainnya.

Lalu membatasi sementara kebebasan Anda untuk membuat postingan atau berinteraksi dengan pengguna Twitter lain; meminta Anda untuk memverifikasi kepemilikan akun dengan nomor ponsel atau alamat email; atau menangguhkan akun Anda secara permanen. [dzk]

Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Putri Bung Karno Ziarah Ke Makam Gus Dur

Putri Bung Karno Ziarah Ke Makam Gus Dur

MINGGU, 24 FEBRUARI 2019 , 20:31:00

MBS Jampang Gondol Dua Piala

MBS Jampang Gondol Dua Piala

MINGGU, 14 APRIL 2019 , 20:14:00

Antusias Pencoblosan Di Manila

Antusias Pencoblosan Di Manila

MINGGU, 14 APRIL 2019 , 19:18:00

The ads will close in 10 Seconds