Wagub: Gelaran AKCF Gairahkan Sektor Parawisata

Pariwisata & Budaya  SABTU, 08 SEPTEMBER 2018 , 07:30:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Wagub: Gelaran AKCF Gairahkan Sektor Parawisata

Tarian di AKCF

RMOLBanten. Pagelaran Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) yang digelar Pemerintah Kabupaten Serang mendapat apresiasi yang tinggi dari pemerintah Provinsi Banten. 

Acara yang digelar di depan halaman Pemkab Serang, Jum'at (7/9) berlangsung sampai (Minggu, 9/9) dengan menampilkan berbagai budaya dan seni dari berbagai kota di Banten.

"Saya apresiasi setinggi-tingginya, kita bisa melihat komitmen Pemkab Serang mengembangkan potensi di Kabupaten serang sebagai potensi pariwisata," kata Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi.

Andika menjelaskan, pariwisata adalah potensi teratas dari migas dan industri yang harus dijaga dan dikembangkan yang juga harus digalai untuk kebanggaan masyarakat Kabupaten Serang.

"Saya melihat bahwa program AKCF ini harus kita sinergikan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dengan program yang sudah ada," tuturnya.

Andika juga mendoorong Pemkab untuk menggunakan konsep Penta helix dimana dari unsur pemerintah dan masyarakat saling mendorong untuk menggali potensi pariwisata dengan baik agar manfaat yang didapatkan bisa maksimal.

Andika menambahkan, pendapatan daerah sangat besar di sektor pariwisata bukan dari pajak kendaraan bermotor saja.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menjelaskan, acara AKCF ini kita fasilitasi untuk dikenang oleh masyarakat agar menjadi sorotan oleh wisatawan Banten dan mancanegara.

"Semua ini kita gagas untuk mengelola pontensi yang ada di Kabupaten Serang begitupun potensi alam seperti wisata air panas, pegunungan, kolam renang semua lengkap di Kabupaten Serang," katanya.[dhn]

Komentar Pembaca
Bebaskan WNI

Bebaskan WNI

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 06:59:00

Progres Tol Serpong-Kunciran

Progres Tol Serpong-Kunciran

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 14:08:00

Tamu Mahasiswa

Tamu Mahasiswa

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 20:56:00

The ads will close in 10 Seconds