Emak-Emak Syantik Banten Siap Menangkan Prabowo-Sandi

Politik  MINGGU, 09 SEPTEMBER 2018 , 20:02:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Emak-Emak Syantik Banten Siap Menangkan Prabowo-Sandi

Emak-emak Syantik/Rizki

RMOLBanten.  Persatuan Relawan Emak-emak Syantik pendukung Prabowo Sandi (Presbodi) Banten siap memenangkan Prabowo-Sandi. Emak-emak rata-rata ingin kepemimpinan nasional berganti dengan yang baru.

Emak-emak di Banten juga sudah capek harga kebutuhan pokok yang terus mengalami kenaikan.

Deklarasi Emak-emak syantik ini digelar di Cipocok Jaya Kota Serang, Minggu (9/9).

Ketua Presbodi Banten Lia Andriani mengatakan, deklarasi hari ini dilakukan Emak-emak di Banten yang militan serta memiliki semangat untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi. 

Deklarasi Emak-emak di Banten kata Lia,  memiliki latar belakang beragam mulai dari ibu- ibu rumah tangga, guru RA, Majelis Talim, Kepala Sekolah TK dan yang pasti Emak-emak militan serta memiliki semangat untuk memenangkan Prabowo-Sandi.

"Kita, Emak-emak sudah pada capek dengan harga bahan pokok yang naik, capek dengan situasi kondisi politik yang tidak stabil seperti adanya persekeusi terhadap tagar membuat kita mual dan sudah saatnya presiden untuk diganti," tegasnya.

Dirinya juga optimis pada perhelatan pilpres 2019 mendatang, Pres Bodi mampu meraih 75 persen suara emak-emak di Banten, karena menurutnya emak-emak saat ini sudah berani menyuarakan ganti presiden

"Emak-emak ini sudah berani membawa centong dapurnya, membawa centong nasinya serta penggorengannya untuk menyuarakan ganti presiden. Kita capek dengan pencitraan," tuturnya.

"Sudah saatnya kita semua, maju dan mengadakan satu perubahan. Saya maupun emak-emak semuanya akan mengajak emak-emak seluruh provinsi Banten untuk mendukung Prabowo Sandi," tambahnya.

Lanjut Lia, gerakan ini tidak akan terhenti di deklarasi saja namun akan melakukan rakor hingga tingkat kelurahan kemudian melakukan sosialisasi Prabowo-Sandi ke masyarakat.

"Kita akan mengadakan sosialisasi, mengikutsertakan bang Sandiaga Uno untuk keliling Banten melakukan sosialisasi supaya suara di Banten itu terdongkrak," ujarnya.

Lia juga menuturkan pada pengambilan no urut capres cawapres pada tanggal 23 September mendatang, emak-emak dari Banten akan datang dan memenuhi KPU pusat.

"Itu dilakukan agar Prabowo-Sandi bukan saja menang di provinsi Banten tapi menang di tingkat nasional dipilih oleh masyarakat Indonesia menjadi presiden," pungkasnya.

Sementara itu anggota DPR RI yang juga pembina pres bodi Banten Ei Nurul Khotimah menuturkan deklarasi emak-emak ini bagus untuk umat terutama untuk perempuan-perempuan.

"Ditengah kondisi sosial kondisi kemasyarakatan kondisi negeri ini emak-emak bisa berkontribusi untuk menjadikan negara kita Baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur," ujarnya. [dhn]



Komentar Pembaca
Airlangga Berpeluang Digarap KPK

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

Demokrat: Artikel Asia Sentinel Abal-abal

Demokrat: Artikel Asia Sentinel Abal-abal

SENIN, 17 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

Cilegon Diganjar Penghargaan Kota Layak Anak

Cilegon Diganjar Penghargaan Kota Layak Anak

SELASA, 24 JULI 2018 , 10:23:00

WH Buka Seminar APPSI

WH Buka Seminar APPSI

KAMIS, 26 JULI 2018 , 13:50:00

Potong Sapi Qurban

Potong Sapi Qurban

RABU, 22 AGUSTUS 2018 , 09:51:00