Dandim Serang: Ribuan KTP-EL Tidak Terkait Pilpres

Politik  RABU, 12 SEPTEMBER 2018 , 12:35:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Dandim Serang: Ribuan KTP-EL Tidak Terkait Pilpres

KTP Berserakan/Net

RMOLBanten. Komando Distrik Militer (Kodim) 0602/Serang memastikan ribuan KTP-Elektronik di Cikande, Serang tidak terkait dengan isu penggandaan KTP, Pilpres atau kecurangan dalam pemilu.

Hal itu ditegaskan Dandim 0602/Serang, Letkol Czi Harry Praptomo pada wartawan di Kota Serang, Rabu (12/9).

"Saya mohon berita ini jangan terlalu dibesar-besarkan apalagi dikait-kaitkan dengan isu-isu liar seperti ada penyalahgunaan KTP lah, penggandaan KTP dan lain sebagainya," katanya.

Menurutnya, tercecernya KTP - EL di Cikande murni keteledoran dari staff kecamatan yang sedang membersihkan gudang. Saat pembersihan, lanjut Dandim barang yang tidak terpakai dibuang akhirnya kebawa lah itu kardus berisi KTP- EL.

"Saya rasa ini adalah murni kesalahan teknis dari Disdukcapil, yah baik itu teknis untuk penyimpanan maupun teknis bagaimana nanti prosedurnya untuk dimusnahkan dan ini juga sudah di klarifikasi," tuturnya.

"Gak ada kaitan dengan penggandaan KTP, jadi tolong jangan dikait-kaitkan dengan isu itu. Dari disdukcapilnya juga sudah mengakui ada keteledoran, kelalaian dan mereka kedepannya berjanji akan lebih baik," sambungnya.

Dandim juga berpesan kepada masyarakat, jangan sampai ada lagi isu yang berkembang yang belum jelas dikait-kaitkan dengan KTP ganda, Pilpres, dan kecurangan pemilu

"Saya yakinkan dan tegaskan sekali lagi, ini tidak ada kaitannya sama sekali dengan upaya-upaya untuk mencurangi tahapan dalam pemilu. Mari kita menjaga kondusifitas wilayah Banten agar tetap kondusif," tutupnya.[dhn]

Komentar Pembaca
Ban Lion JT-610 Tiba Di Jakarta

Ban Lion JT-610 Tiba Di Jakarta

MINGGU, 04 NOVEMBER 2018 , 08:39:00

Bengkel Motor Kasih Sayang

Bengkel Motor Kasih Sayang

SABTU, 03 NOVEMBER 2018 , 17:16:00

Keluarga TB Chasan Deklarasi Dukung Jokowi

Keluarga TB Chasan Deklarasi Dukung Jokowi

SABTU, 03 NOVEMBER 2018 , 18:47:00

The ads will close in 10 Seconds