FAM Untirta Desak Pemerintah Tuntaskan Kasus HAM

Hukum  JUM'AT, 14 SEPTEMBER 2018 , 21:48:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

FAM Untirta Desak Pemerintah Tuntaskan Kasus HAM

Aksi FAM Untirta/Rizki

RMOLBanten. Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Front Aksi Mahasuswa (FAM) Universitas Sultan Ageung Tirtayasa (Untirta) menggelar aksi demontrasi.

Aksi yang digelar di Kota Serang ini menuntut pemerintah untuk menuntaskan kasus-kasus yang berlum selesai, termasuk pelanggaran HAM.

Koordinator Aksi, Aldi Farah mengatakan selain belum tuntas, ia menilai kasus-kasus tersebut penuh dengan konspirasi yang masih menimbulkan tanda tanya besar.

"Terlalu banyak konpirasi di negeri ini  yang membingungkan dan membuat tanda tanya besar pada masyarakat indonesia," katanya kepada awak media di Kota Serang, Jumat (14/9).

Dia mencontohkan kasus yang belum selesai seperti tragedi semanggi, tragedi tanjung priuk, kasus munir, dan lainnya yang masih belum jelas.

Aksi demontrasi ini juga l bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat bahwa masih banyak  kasus kasus besar di negeri ini yang dianggap menjadi tabu dan tidak ada kejelasnya.

"Kita disini ingin menyadarkan dan mengingatkan masyarakat bahwa masih banyak kasus yang terjadi di negeri ini yang belum tuntas. Sampai saat ini, sampai tujuh kali ganti presiden pun masih belum ada kejelasannya," jelasnya.

Dalam aksi ini, ia juga mengingatkan kepada mahasiswa  banten yang selama ini sudah dianggap lama padam dalam dunia  pergerakan. Diharapakan aksi ini dapat membuka lagi pintu gerbang pergerakan yang lama padam.

"Pergerakan mahasiswa di Banten benar benar mati, maka dari itu l kami dari mahasiswa milenial melawan pelanggaran Ham dan melawan ketidakadilan. Kita memantik mereka semua rekan rekan kita untuk kembali turun kejalan bersuara menyalurkan aspirasi masyarakat. [nhd]

Komentar Pembaca
Airlangga Berpeluang Digarap KPK

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

Demokrat: Artikel Asia Sentinel Abal-abal

Demokrat: Artikel Asia Sentinel Abal-abal

SENIN, 17 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

Cilegon Diganjar Penghargaan Kota Layak Anak

Cilegon Diganjar Penghargaan Kota Layak Anak

SELASA, 24 JULI 2018 , 10:23:00

WH Buka Seminar APPSI

WH Buka Seminar APPSI

KAMIS, 26 JULI 2018 , 13:50:00

Potong Sapi Qurban

Potong Sapi Qurban

RABU, 22 AGUSTUS 2018 , 09:51:00