Tolak Kiai Ma'ruf Amin, Rektor Untirta Ancam Usir HMI

Politik  SENIN, 17 SEPTEMBER 2018 , 17:17:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Tolak Kiai Ma'ruf Amin, Rektor Untirta Ancam Usir HMI

Demo Tolak Ma'ruf Amin/Rizki

RMOLBanten. Aksi penolakan puluhan mahasiswa Untirta terhadap kedatangan KH Ma'ruf Amin di Kampus Untirta mendapat tanggapan keras dari Rektor Untirta Prof Soleh Hidayat.

Menurut Soleh Hidayat, penolakan itu sah-sah saja dan penolakan itu sunatullah. Kata Soleh, dimana-mana juga ada pro dan Kontra. Dirinya jadi rektor juga, tuturnya, ada yang setuju atau tidak itu hal biasa.

"Berapa banyak mahasiswa yang nolak kita bisa menghitung nanti berapa sih populasinya dan kalau disitu ada organ ekstra itu menyalahi aturan, demo di kampus akan saya tindak itu, tidak boleh itu," katanya.

Diterangkan Soleh organisasi ekstra tidak boleh ada kegiatan di kampus termasuk aktivitas kesekretariatan atau aktivitas politik.

"Kekuasaan rektor bisa mengusir organ ekstra ada aturannya, saya lihat tadi ada organ ekstra. Akan saya usir tidak boleh. Ada aturannya ada SK nya," tegasnya menambahkan.

Ditanya terkait kemungkinan adanya Drop Out terhadap mahasiswa yang melakukan aksi penolakan, Soleh Hidayat menuturkan mereka sudah melakukan pelanggaran.

"Kalau aksinya di luar kampus silahkan, biar saya panggil nanti. Kalau KBM silahkan tapi kalau organisasi ekstra itu melanggar aturan," tukasnya.

Diketahui dalam aksi tersebut terpampang tiga organisasi ekstra mahasiswa diantaranya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) dan mahasiswa yang mengenakan Almamater Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). [nhd]



Komentar Pembaca
Kenangan Terakhir Bersama Memo

Kenangan Terakhir Bersama Memo

SABTU, 01 JUNI 2019 , 21:00:00

Selamat Jalan Bu Ani

Selamat Jalan Bu Ani

SABTU, 01 JUNI 2019 , 13:00:00

Soenarko Korban Rekayasa?

Soenarko Korban Rekayasa?

JUM'AT, 31 MEI 2019 , 13:00:00

Senyum Usai PKB

Senyum Usai PKB

KAMIS, 09 MEI 2019 , 17:22:00

Pemilu Ulang Di Jakarta Sepi

Pemilu Ulang Di Jakarta Sepi

SABTU, 27 APRIL 2019 , 17:29:00

Kemenangan Indonesia

Kemenangan Indonesia

SABTU, 20 APRIL 2019 , 00:27:00

The ads will close in 10 Seconds