DARURAT KRIMINAL

MUI Kota Serang Minta Polisi Siaga 24 Jam

Hukum  JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018 , 12:36:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

MUI Kota Serang Minta Polisi Siaga 24 Jam

Ilustrasi/Net

RMOLBanten. Polisi diminta menambah kesiagaanya di Kota Serang. Pasalnya, dalam sepekan sudah empat kejadian tidak kriminal. Miris, karena kejadian itu terjadi di siang dan sore hari.

Kejahatan jalanan yang terjadi seperti penjambretan, perampokan bersenjata, pembobolan toko di beberapa tempat di Jln Raya Pandeglang, di Jenderal Sudirman, di Jln Ahmad Yani, dan tempat lainya di Kota Serang.

Atas kejadian itu, Kota Serang bisa menjadi darurat keamanan dari tindakan kriminal, padahal Kota Serang merupakan jantung ibukota Provinsi Banten.

Menyikapi hal tersebut Sekertaris MUI Kota Serang Amas Tadjuddin menyampaikan, aparat keamanan harus standby 24 jam, bahkan bila perlu agar menempatkan sniper handal di tempat tempat tertentu untuk memberikan jaminan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat diseluruh wilayah Kota Serang.

"Keamanan dan kenyaman ini merupakan sebagai simbol Kota Madani yang dicita-citakan penuh berkah dan aman," katanya.

Amas Tadjuddin, meminta aparat keamanan untuk meningkatkan patroli keamanan khususnya ditempat tempat strategis, seperti pusat peribadatan masjid, gereja, vihara, serta pusat perbelanjaan dan kuliner malam.

"MUI sangat prihatin sampe adanya korban kriminal penjambretan, apalagi korban adalah warga perumahan dibilangan trondol warga Kota Serang," jelasnya, Jumat (21/9).

Amas Tadjuddin mengajak masyarakat agar lebih hati hati dalam beraktivitas, perbanyak ibadah dan dzikir, tingkatkan kewaspadaan, budayakan gotong royong saling menolong, patuhi aturan lalu lintas saat berkendaraan, dan segera melapor kepada aparat terdekat bila menemukan hal aneh dan mencurigakan.[dhn]



Komentar Pembaca
Senyum Usai PKB

Senyum Usai PKB

KAMIS, 09 MEI 2019 , 17:22:00

Pemilu Ulang Di Jakarta Sepi

Pemilu Ulang Di Jakarta Sepi

SABTU, 27 APRIL 2019 , 17:29:00

Kemenangan Indonesia

Kemenangan Indonesia

SABTU, 20 APRIL 2019 , 00:27:00

The ads will close in 10 Seconds