Demo Mahasiswa Tandingan, Aksi Tolak Kiai Ma'aruf Tidak Beretika

Politik  JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018 , 18:06:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Demo Mahasiswa Tandingan, Aksi Tolak Kiai Ma'aruf Tidak Beretika

Demo mahasiswa bela Kiai Ma'ruf Amin/Rizki

RMOLBanten. Puluhan mahasiswa Banten yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bela Kiai Ma'ruf Amin (Aman) melakukan demonstrasi di Alun-alun Barat Kota Serang, Jumat (21/9).

Dalam aksinya mereka menuntut mahasiswa yang melakukan demo penolakan Kiai Ma'ruf Amin di Untirta beberapa waktu lalu segera minta maaf di hadapan publik.

Koordinator aksi Arief Al - Bantani mengatakan sangat miris ketika mendengar argumentasi teman-teman mahasiswa terkait suara demokrasinya yang tidak tepat didengungkan dengan kata-kata hujatan kepada salah satu tokoh Islam yang lahir dan besar di Provinsi Banten.

"Gerakan demo yang dilakukan teman-teman mahasiswa yang menolak Kiai Ma'ruf Amin sangat tak beretika dan merugikan pihak kampus," katanya.

Dikatakan Arief, Kiai Ma'ruf Amin merupakan salah satu tokoh Islam yang sudah lama mengabdikan dirinya untuk berdakwah di jalan Allah SWT yang memberikan pencerahan kepada ummat islam dan salah satu Ulama besar yang dimiliki oleh warga Banten.

"Kami akan menjadi garda terdepan dan menjadi pelopor untuk wrap setia membela apabila Kiai Ma'ruf Amin di perlakukan tidak baik dan dihujat sekejam itu oleh teman-teman mahasiswa yang masih belum mengerti apa-apa," ucapnya.

Dalam aksinya mahasiswa juga meminta untuk menghentikan tindakan dzholim terhadap kiai Ma'ruf Amin sekarang juga. Hentikan tindakan pihak pemicu konflik yang berakibat bangsa terbelah.

"Kami minta untuk menyetop setiap propaganda di kalangan mahasiswa sekarang juga," katanya. [dhn]


Komentar Pembaca
Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 13:25:00

Airin Audensi Dengan Kapolri

Airin Audensi Dengan Kapolri

SELASA, 17 DESEMBER 2019 , 14:10:00

Wapres Di Wisuda UIN Banten

Wapres Di Wisuda UIN Banten

SENIN, 16 DESEMBER 2019 , 01:38:00

The ads will close in 10 Seconds