Anak Penderita Tumor Warga Banten Butuh Bantuan Dermawan

Gubernur Banten Diminta Fasilitasi Kesehatan

Kesehatan  JUM'AT, 05 OKTOBER 2018 , 17:19:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Anak Penderita Tumor Warga Banten Butuh Bantuan Dermawan

Foto/RMOL

RMOLBanten. Saroh (9) warga Desa Rancaseneng Kecamatan Cikeusik Kabupaten Pandeglang harus menahan sakit karena menderita tumor di bagian pantatnya.

Saroh tidak bisa menikmati masa kecilnya bermain bersama teman seusianya baik di kampungnya maupun di lingkungan sekolah.  

Informasi yang diperoleh Kantor Berita RMOL Banten, Saroh merupakan anak yatim piatu. Ayah dan ibunya sudah meninggal dunia sejak lahir.  Saroh hanya bisa pasrah tak bisa membiayai pengobatan terhadap tumor yang menggerogotinya.

Salah satu relawan yang peduli dengan kondisi Saroh, Nurjaya Ibo menuturkan benjolan sudah dirasakan Saroh sejak umur dua bulan. Karena kurang pengurusan, Saroh sejak tiga tahun terakhir benjolannya mulai bertambah besar.

"Saroh ini anak yatim piatu diasuh oleh bapak Dulgani dan Ibu Sawati sejak masih bayi," katanya kepada Kantor Berita RMOL Banten, Jumat (5/10).

Dikatakan Nurjaya, selama proses pengobatan Saroh tinggal sementara di rumahnya di Kota Serang untuk meminimalisir biaya. Sebab untuk berangkat ke Serang sendiri menggunakan swadaya dari masyarakat.

"Sudah empat hari ini tinggal di Serang, saat ini Saroh sedang persiapan operasi di RSUD Banten sebab di RSUD Berkah Pandeglang kurang fasilitasnya," katanya.

Nurjaya pun berharap para dermawan bisa meringankan beban Saroh. Selain itu, dirinya juga meminta pemerintah daerah baik Pemkab Pandeglang maupun Pemprov Banten bisa menfasilitasi kesehatan di Rumah Sakit yang ada di Banten maupun daerah lainnya.

"Saroh ini warga Banten tinggal di Pandeglang. Alangkah baiknya di momentum HUT Banten ini yang salah satunya fokus pada kesehatan, Saroh bisa menikmati pelayanan kesehatan dengan baik. Sekaran Saroh praktis dibantu swadaya masyaakat," katanya.

Buat masyarakat yang mau mendonasikan dananya untuk pngobatan dan perawatan Saroh, bisa di salurkan melalui rek. BNI 0348956222 a/n Nurjaya.

"Mohon kasih angka 7 saat transfer untuk mempermudah verifikasi contoh Rp. 100.007. untuk info bisa hubunhi 0838 7427 1281 terimakasih," ujarnya. [dhn]




Komentar Pembaca
Soal Lahan, Jusuf Kalla Bela Prabowo

Soal Lahan, Jusuf Kalla Bela Prabowo

SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 19:00:00

Ani Yudhoyono Dijaga SBY Dan Cucu

Ani Yudhoyono Dijaga SBY Dan Cucu

SABTU, 16 FEBRUARI 2019 , 21:00:00

BENANG MERAH (EPS.167): Tak Seirama Di Kubu Petahana
Ceramah Ustaz Adi Hidayat

Ceramah Ustaz Adi Hidayat

SELASA, 12 FEBRUARI 2019 , 20:31:00

Jokowi Menunduk Ke Mega

Jokowi Menunduk Ke Mega

KAMIS, 10 JANUARI 2019 , 16:35:00

Airin Jenguk Anak Buah

Airin Jenguk Anak Buah

SELASA, 22 JANUARI 2019 , 10:39:00

The ads will close in 10 Seconds