Markoni Petot Dari Lebak Ini, Kini Digandrungi Anak Muda

Ekbis  SELASA, 09 OKTOBER 2018 , 10:28:00 WIB | LAPORAN: DEDE HERMAWAN

Markoni Petot Dari Lebak Ini, Kini Digandrungi Anak Muda

Foto/Ist

RMOLBanten. Anak muda Indonesia tidak kehilangan kreativitasnya di tengah perlambatan ekonomi di negeri ini. Salah satunya adalah Markonah Petot makanan berbahan makaroni ini, kini digandrungi anak muda di Lebak Banten.

"Markonah Petot, itu singkatannya makaroni ngeunah pedas molotot (makaroni yang enak pedas dan bikin mata melotot)," kata Satya Permana sang pencipta makanan ini, Selasa (9/10).

Kepedasan makanan ini, kata Ica (mahasiswa Untirta Serang) membuat orang penasaran ingin mencoba makanan ini.

"Kebanyakan mahasiswa suka makanan pedas, jadi Markonah Petot ini bisa jadi makanan altrenatif cemilan anak muda," katanya mengklaim.

Selain itu kata Ica, kemasan Makaroni Petot ini cukup menarik. Ica pun mengusulkan untuk memperbanyak promosi di media sosial. "Media sosial penting loh, kita aja tahunya dari sini," kata Ica.

Kembali ke Satya, Markonah Petot hadir dengan makaroni kualitas terbaik dengan hasil penggorengan yang krispy kress kress endeus. Kata Iyong panggilan akrab Satya, Makaroni ini di goreng dengn minyak berkualitas untuk mendapatkan hasil penggorengan yang sehat, renyah dan krispy.

"Kita tidak menggunakan MSG/ micin. Kualitas kami kedepankan," jelas Iyong yang berprofesi sebagai apoteker ini.

Untuk Markonah Petot sendiri. kata Iyong, sekarang sudah punya ijin edar makanan dari Dinas Kesehatan DIN.KES PIRT: 2063602010037-23, Halal No : 17100040690718.

Untuk pemaran sendiri kata Iyong, sejauh ini masih online dan sitim reseller. Untuk reseller sendiri, kata Iyong sudah ada di Kota Bogor, tangerang, Serang, Rangkas dan Sukabumi.

"Kita sudah pernah kirim ke Padang dan Bali yang paling jauh. Kalau pulau Jawa sudah rutin," katanya.

Sementara legislator asal Lebak dari Partai Golkar, Suparman, mengapresiasi kreativitas anak muda salah satunya lewat makan Makaroni Petot ini. Kata Suparman, munculnya anak-anak muda Lebak yang kreatif menunjukan kota Lebak ini tidak kekurangan potensi.

"Ini bagus, dan menjadi triger anak-anak muda lainnya. Kami percaya anak-anak muda Lebak ini mempunyai potensi bagus, baik bidang wirausaha, sains, olahraga dan lainnya. Tinggal kemauannya saja," katanya.

Kata Suparman, Satya Permana telah menunjukan generasi milineal sesungguhnya dalam menyambut pasar yang semakin dinamis melalui teknologi.

"Kita akan dorong terus, potensi anak muda untuk dikeluarkan, sehingga bisa membuat kebaikan tidak hanya untuk Lebak saja, mungkin Banten bahkan membanggakan untuk Indonesia," katanya. [dhn]

Komentar Pembaca
Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Surya Paloh Tidak Menegakkan UU Pers

Surya Paloh Tidak Menegakkan UU Pers

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Menpora Penasaran Siapa Pelapor Dahnil

Menpora Penasaran Siapa Pelapor Dahnil

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Ban Lion JT-610 Tiba Di Jakarta

Ban Lion JT-610 Tiba Di Jakarta

MINGGU, 04 NOVEMBER 2018 , 08:39:00

Bengkel Motor Kasih Sayang

Bengkel Motor Kasih Sayang

SABTU, 03 NOVEMBER 2018 , 17:16:00

Keluarga TB Chasan Deklarasi Dukung Jokowi

Keluarga TB Chasan Deklarasi Dukung Jokowi

SABTU, 03 NOVEMBER 2018 , 18:47:00

The ads will close in 10 Seconds