Mahasiswa UIN Banten: BBM Naik Rakyat Tercekik

Politik  KAMIS, 11 OKTOBER 2018 , 19:06:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Mahasiswa UIN Banten: BBM Naik Rakyat Tercekik

Demo BBM Mahasiswa UIN Banten/RMOL

RMOLBanten. Puluhah mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin Banten mengatasnamakan Gerakan Rakyat Melawan berunjuk rasa menentang kenaikan bahan bakar minyak (BBM).

Dalam aksinya mahasiswa ini meneriakan 'Jokowi-JK boneka Amerika, Jokowi-JK rezim anti rakyat anti demokrasi' selain itu mereka juga membentangkan spanduk 'BBM Naik Rakyat Tercekik'.

Unjuk rasa puluhan mahasiswa digelar di depan kampus UIN SMHB, Kamis (11/10).

Koordinator aksi Ilham Aulia, menegaskan kenaikan BBM ini penindasan secara terstruktur yang dilakukan pemerintah. Rezim saat ini sudah tidak peduli lagi terhadap rakyat.

"Aksi kami hari ini menentang naiknya BBM subsidi maupun non subsidi yang dilakukan oleh rezim Jokowi," ujarnya berapi-api.

Idealnya, dikatakan Ilham, Indonesia adalah negara yang sejahtera karena melihat potensi sumber daya alam yang banyak mengandung minyak yang sangat melimpah tetapi sayang nya pemerintah tidak mampu untuk mengelolanya secara mandiri

"Pemerintah hari ini tidak ada keseriusan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Hasil nya masyarakat menjadi objek pengisapan pemerintah dengan menaikan hal-hal yang menjadi kebutuhan masyarakat," ucapnya.

Meskipun presiden Jokowi dikatakan Ilham, menunda kenaikan BBM bersubsidi jenis premium namun hal itu tidak menutup kemungkinan di hari lain pemerintah akan menaikan BBM bersubsidi itu.

Dengan ini, lanjut Ilham sebagai masyarakat, dirinya menuntut dan mengingatkan kepada pemerintah untuk bijak terhadap keputusan yang dapat menguntungkan  masyarakat.

Diketahui pada Rabu, (10/10), pemerintah menaikan harga BBM jenis pertamax series, Dex series, serta biosolar non PSO. Namun untuk BBM bersubsidi jenis premium pemerintah masih menunda dan mempertimbangkan kenaikannya.[dhn]



Komentar Pembaca
Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Surya Paloh Tidak Menegakkan UU Pers

Surya Paloh Tidak Menegakkan UU Pers

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Menpora Penasaran Siapa Pelapor Dahnil

Menpora Penasaran Siapa Pelapor Dahnil

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Ban Lion JT-610 Tiba Di Jakarta

Ban Lion JT-610 Tiba Di Jakarta

MINGGU, 04 NOVEMBER 2018 , 08:39:00

Bengkel Motor Kasih Sayang

Bengkel Motor Kasih Sayang

SABTU, 03 NOVEMBER 2018 , 17:16:00

Keluarga TB Chasan Deklarasi Dukung Jokowi

Keluarga TB Chasan Deklarasi Dukung Jokowi

SABTU, 03 NOVEMBER 2018 , 18:47:00

The ads will close in 10 Seconds