Duh...Relawan Jokowi Banten Bakal Polisikan Warganet

Dianggap Hina Presiden Jokowi Di Medsos

Hukum  MINGGU, 14 OKTOBER 2018 , 15:45:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

<i>Duh</i>...Relawan Jokowi Banten Bakal Polisikan Warganet

Ilustrasi/Net

RMOLBanten. Organisasi relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin yang tergabung dalam Sekber Relawan Banten bersama Jokowi-Ma'ruf  akan melaporkan dugaan ujaran kebencian dan penghinaan terhadap Presiden Jokowi.

Penghinaan tersebut dilakukan oleh akun Facebook Rendra Nilla yang diduga merupakan oknum ASN yang bertugas di salah satu instansi pemerintahan di Provinsi Banten.

Penghinaan terhadap presiden Jokowi itu dilakukan  pada hari Sabtu (13/10) kemarin. Oknum ASN tersebut memposting tulisan di dinding FB nya dengan tulisan

"Hahahahan Paingan G*bl*g".

Hinaan tersebut dilengkapi dengan melampirkan berita bergambar Presiden Jokowi dari Media Online Tempo.co tertanggal 29 Juni 2013  yang berjudul "Jadi Capres Tak Perlu IPK 4, Jokowi: IPK saya < 2".

Koordinator Sekber Relawan Banten Bersama Jokowi - Ma'ruf Rudi Hermawan menuturkan postingan FB oknum ASN  tersebut saat ini kasusnya sedang didalami oleh rekan-rekan Sekber dan Barisan Advokat untuk pemenangan no1 (Bravo 1).

"Kami ingin mengingatkan kembali bahwa Demokrasi memberikan ruang yang luas atas segala macam perbedaan pandangan, tapi jangan sampai demokrasi dimaknai kebebasan yang sebebas-bebasnya," tegasnya.

Demokrasi itu, dikatakan Rudi, tetap memiliki batasan-batasan. silahkan kritisi kebijakan pemerintah, silahkan kritisi program pemerintah karena hal itu jelas dilindungi oleh UU, tapi, kata Rudi jika sudah melakukan penghinaan tentu ada konsekwensi hukum yang harus dihadapi.

"Kami relawan-relawan Jokowi di Banten tidak akan membiarkan kasus penghinaan terhadap presiden, kami akan membawa kasus-kasus seperti ini ke ranah hukum," tegasnya.

Dikatakan Rudi ini bukan hanya persoalan membela Jokowi tapi juga persoalan menjaga demokrasi itu sendiri agar kualitas demokrasi menjadi lebih baik, menjadi tempat pendidikan politik yang baik untuk rakyat, bukan menjadi ajang caci maki dan wadah tempat sumpah serapah.

"Hari ini kami bahas kasus tersebut dan melakukan pendalaman apakah nama dimedsosnya sama dengan nama aslinya, bertugas didinas mana dan lainnya, sampai besok mungkin sudah beres maka hari selasa sudah kami laporkan kepada pihak yang berwajib," tuturnya.

Sekber Relawan Banten Bersama Jokowi-Ma'ruf terdiri dari Projo Banten, Bintang 9 Wali, Pospera, Gerak Banten, FJB, Samawi, GRJ, Baraya Jokowi, BMI, Repdem, Kombatan, RMP, Srikandi Jokowi, Posraya, BAJO, Rupawi, Emji, Foreder, Sambel Kejo, dan Bravo1. [dhn]

Komentar Pembaca
Ban Lion JT-610 Tiba Di Jakarta

Ban Lion JT-610 Tiba Di Jakarta

MINGGU, 04 NOVEMBER 2018 , 08:39:00

Bengkel Motor Kasih Sayang

Bengkel Motor Kasih Sayang

SABTU, 03 NOVEMBER 2018 , 17:16:00

Keluarga TB Chasan Deklarasi Dukung Jokowi

Keluarga TB Chasan Deklarasi Dukung Jokowi

SABTU, 03 NOVEMBER 2018 , 18:47:00

The ads will close in 10 Seconds