Karina Nandia Saputri, Modeling Buka Jalan Kesuksesan

Seleb  RABU, 17 OKTOBER 2018 , 09:29:00 WIB | LAPORAN: HARIAN RAKYAT MERDEKA

Karina Nandia Saputri, Modeling Buka Jalan Kesuksesan

Karina Nandia Saputri/Net

 RMOLBanten. Terlahir dari keluarga keturunan Betawi-Palembang-Surabaya. Karina Nandia Saputria, tumbuh besar menjadi sosok berparas cantik dengan tinggi tubuh 186 centimeter.

Atas kelebihannya itu, karier Karina menjadi mulus.

"Aku mulai jadi model itu tahun 2013, 2017 ikut pemilihan Putri Indonesia, terus Miss Tourism Global Indonesia. Dan sampai sekarang masih aktif jadi model dan presenter," kata Karina dilansir dari Rakyat Merdeka.

Sadar memiliki tubuh kelas model, ternyata perempuan 25 tahun lalu ini pernah merasa 'dipaksa' menggeluti dunia modeling.

"Ya ternyata jadi model itu membuka jalan (kesuksesan). Aku lebih dulu jadi model ketimbang ikut kontes kecantikan. Jadi, aku menggeluti pekerjaan aku sekarang ya karena memang udah cinta. Walaupun dulu kayak dipaksa ikut model, terima kasih lho guruku dulu yang dorong aku ikut audisi," cerita pecinta olah raga basket ini.

Berkat profesionalismenya, Karina dipilih sebagai juri di ajang Atrium Model Award (AMA) 2018. Penggila olahraga lari ini mengaku kesulitan jadi juri, meski menjadi model sudah dilakoni sejak lima tahun lalu.

"Penilaiannya itu dari segi performance, atitude dan koreografinya. Kita menilai itu dari berbagai aspek termasuk cara jalan (catwalk) dan ekspresi wajahnya juga," katanya.

Attitude kata Karina, memegang peranan penting dan bisa dilihat dari sikapnya saat di atas maupun di luar pang­gung. Meski setiap juri pasti memiliki kriteria yang berbeda-beda termasuk soal busana yang dikenakan khususnya model perempuan.

"Tahun lalu aku ikut andil dalam AMA. Untuk tahun ini, kami punya pertimbangan khusus terkait peserta yang tampil se­suai dengan tema dan mampu menyelaraskan diri dengan catwalk," tandasnya. [dhn] 

Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.169): Petahana Mengusik Hubungan Diplomatik
TKN: Kasus Romi Masalah Pribadi

TKN: Kasus Romi Masalah Pribadi

JUM'AT, 15 MARET 2019 , 21:00:00

Ini Kata Ketum PPP Soal OTT Di Jatim

Ini Kata Ketum PPP Soal OTT Di Jatim

JUM'AT, 15 MARET 2019 , 13:30:00

Ceramah Ustaz Adi Hidayat

Ceramah Ustaz Adi Hidayat

SELASA, 12 FEBRUARI 2019 , 20:31:00

Airin Jenguk Anak Buah

Airin Jenguk Anak Buah

SELASA, 22 JANUARI 2019 , 10:39:00

Promosi Doktor Mudir MBS Ki Bagus Hadikusumo

Promosi Doktor Mudir MBS Ki Bagus Hadikusumo

SELASA, 12 FEBRUARI 2019 , 16:20:00

The ads will close in 10 Seconds