Bupati Zaki: Urunan ASN Capai Rp 1, 4 Miliar Untuk Bencana Sulteng

Kabupaten Tangerang  JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 08:30:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Bupati Zaki: Urunan ASN Capai Rp 1, 4 Miliar Untuk Bencana Sulteng

Zaki Iskandar/ARS

RMOLBanten. Pemerintah Kabupaten Tangerang mengirimkan total bantuan Rp 1, 4 miliar serta mengirim tim relawan ke lokasi bencana gempa dan tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Bupati Tangerang Zaki Iskandar,  melepas langsung keberangkatan tim relawan yang terdiri dari, PMI, BPBD, dan tim medis, serta membawa sejumlah bantuan..

"Dana ini, merupakan urunan aparat sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Tangerang. Saya berharap kedatangan Tim Relawan dan bantuan dari Kab. Tangerang untuk saudara-saudara kita di Palu sana bisa meringankan beban korban bencana," katanya usai pelepasan tim relawan di Tigaraksa, Kamis, (18/10) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Zaki berpesan kepada seluruh tim relawan agar menjaga kondisi kesehatan disana karena pasti sangat menguras tenaga dan energi.

"Dengan tenaga yang terbatas dan segala kondisi yang sulit disana tentunya itu akan menyulitkan dan butuh semangat lebih dari relawan, selalu koordinasikan dengan aparat dilokasi, dan selalu berikan informasi dan komunikasi dan selalu kompak," ujarnya.

Koordinator tim relawan Kabupaten Tangerang Bayuni mengatakan tim relawan itu terdiri dari PMI, BPBD dan tim medis. Kata Bayuni, para relawan sama dengan harapan warga yang ada di Tangerang ingin membantu korban dengan semaksimal mungkin.

"Apa yang kita punya pikiran, tenaga ataupun harta dapat membantu saudara kita yang sedang terkena musibah," tandasnya.

Pelepasan tim relawan tersebut turut dihadiri Bupati Tangerang A Zaki Iskandar, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyied, kepala Dinas soasial, ketua PMI Kabupaten Tangerang dan ketua BPBD Kabupaten Tangerang. [dhn]




Komentar Pembaca
Ban Lion JT-610 Tiba Di Jakarta

Ban Lion JT-610 Tiba Di Jakarta

MINGGU, 04 NOVEMBER 2018 , 08:39:00

Bengkel Motor Kasih Sayang

Bengkel Motor Kasih Sayang

SABTU, 03 NOVEMBER 2018 , 17:16:00

Keluarga TB Chasan Deklarasi Dukung Jokowi

Keluarga TB Chasan Deklarasi Dukung Jokowi

SABTU, 03 NOVEMBER 2018 , 18:47:00

The ads will close in 10 Seconds