Ketum PBNU Dan GP Ansor Harus Bertemu Ulama GNPF

Menko Polhukam Jadi Wasit

Politik  JUM'AT, 26 OKTOBER 2018 , 19:57:00 WIB | LAPORAN: BUNAIYA FAUZI ARUBONE

Ketum PBNU Dan GP Ansor Harus Bertemu Ulama GNPF

Foto/Net

RMOLBanten. Pentolan Aksi Bela Tauhid meminta Kemenko Polhukam memfasilitasi pertemuan antara para ulama GNPF dengan KH Said Aqil Siradj dan Yaqut Cholil Qaumas.
Kedunya merupakan Ketua Umum PBNU dan Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor sekaligus Ketua Barisan Ansor Serbaguna (Banser).
Permintaan itu disampaikan langsung kepada Sesmenko Polhukam, Agus Surya Bakti saat perwakilan Aksi Bela Tauhid diterima di kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (26/10).

Wakil Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), Ja'far Shodiq mengatakan, Agus diharapkan menyampaikan tuntutan mereka itu langsung kepada Menko Polhukam, Wiranto yang kini tengah berada di Palu, Sulawesi Tengah.

"Menko Polhukam untuk menggelar pertemuan antara Kiai Said Aqil Siradj, saudara Yaqut dengan semua ulama yang ada di GNPF (Gerakan Nasional Pengawal Fatwa)," ujar Ja'far usat diiterima Sesmenko Polhukam.

Ja'far shodiq tidak secara rinci menjelasaknmaksud dari rencana pertemuan yang juga diminta dihadiri oleh Menko Polhukam Wiranto itu.

"Yang pasti apa yang kita sampaikan pertama Yaqut harus diadili pimpinan Banser," ujar Ja'far.

Aksi Bela Tauhid digelar karena aksi tiga orang anggota Banser NU yang membakar bendera bertuliskan kalimat tauhid. Makanya, mereka juga menuntut ketiga anggota Banser itu juga diadili menurut hukum dan perundang-undangan yang berlaku. [dhn]

Komentar Pembaca
Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 13:25:00

Sandiaga Uno Usai Upacara Senja

Sandiaga Uno Usai Upacara Senja

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 21:18:00

Gubernur dan Kapolda Sambangi RSUD Pandeglang

Gubernur dan Kapolda Sambangi RSUD Pandeglang

KAMIS, 10 OKTOBER 2019 , 17:04:00

The ads will close in 10 Seconds