MUI Banten: Politisasi SARA Jadi Ancaman Perpecahan Bangsa

Politik  SENIN, 05 NOVEMBER 2018 , 18:06:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

MUI Banten: Politisasi SARA Jadi Ancaman Perpecahan Bangsa

Foto/RMOL

RMOLBanten. Majlis Ulama Indonesia (MUI) Banten menyatakan politik suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) jadi ancaman terbesar perpecahan bangsa.

Demikian disampaikan Ketua MUI Banten AM Romly Masjid Madani, Puspemkot Serang, Senin (5/11).
AM Romly mengatakan, di tahun politik ini semua pihak ingin menarik masyarakat itu dengan isu yang dibumbui, didandani dengan emosi masyarakat.
"Kalau sekarang kan agama yang diangkat menjadi isu utama. Untuk menghindari Sara sebaiknya tidak usah calon lain diurus, calon sendiri saja di poles keunggulannya apa," katanya.

Tapi dikatakan AM Romly, selama agama itu untuk mendadani memoles kebaikan dan keunggulan calon itu masih masih positif.  

"Tapi kalau dipakai untuk menjelekan menghina memfitnah dan mendegradasi serta membunuh karakter orang sudah jahat itu," ujarnya.

Sementara itu, Penjabat Walikota Serang Ade Aryanto mengatakan untuk politisasi SARA di kota Serang tidak ada walaupun kejadian di Garut sempat menyerempet tapi imbasnya hanya sedikit.

"Alhamdulillah di kita tidak ada, kemarin kejadian Garut hanya gerakan sesama umat saja, intinya itu harus diluruskan," ucapnya.

Dalam suasana tahun politik ini, dikatakan Ade, semua elemen harus erat merapatkan barisan terutama pengambil kebijakan dan komponen di kota Serang.

"Karena apa, saat ini ada pihak yang ingin memanfaatkan suasana seperti ini, ada yang ingin memecah belah itulah keinginan mereka. Jangan sampai lengah," ucapnya.  

"Sekarang ini banyak perbedaan cara pandang dalam dunia politik tapi tolong kedepankan silaturahmi diantara kita selaku umat muslim. Mari kita songsong demokrasi ini dengan penuh keceriaan biar terasa nikmatnya pesta demokrasi," uja Ade mengakhiri. [dhn]


Komentar Pembaca
Ban Lion JT-610 Tiba Di Jakarta

Ban Lion JT-610 Tiba Di Jakarta

MINGGU, 04 NOVEMBER 2018 , 08:39:00

Bengkel Motor Kasih Sayang

Bengkel Motor Kasih Sayang

SABTU, 03 NOVEMBER 2018 , 17:16:00

Keluarga TB Chasan Deklarasi Dukung Jokowi

Keluarga TB Chasan Deklarasi Dukung Jokowi

SABTU, 03 NOVEMBER 2018 , 18:47:00

The ads will close in 10 Seconds