Kepala BPJS Cikokol Dituntut Pendemo Mundur, Soal Apa?

Kesehatan  SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 13:51:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Kepala BPJS Cikokol Dituntut Pendemo Mundur, <i>Soal Apa?</I>

Buruh Tangerang Kota demo BPJS/ARS

RMOLBanten. Ratusan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) berunjukrasa di Depan Kantor BPJS Kesehatan, Cikokol, Kota Tangerang, Selasa, (6/11).

Koordinator aksi Dedi Sudrajat dalam orasinya menilai kinerja BPJS Kesehatan Cikokol sangat jauh dari harapan. Cerita pasien yang terlantar di sejumlah rumah sakit jadi cerita yang umum didengar.

Coba jelaskan, kemana iuran peserta BPJS Kesehatan selama ini. Kenapa bisa ada pasien terlantar bahkan hingga meninggal tanpa mendapat manfaat dari iuran,” kata Dedi.

Aksi ini merupakan buntut dari pantauan dan advokasi BPJS Watch. Ada dua peserta BPJS yang meninggal tanpa mendapatkan hak manfaat dari peserta BPJS.

Dalam aksinya massa menuntut ganti Kepala Cabang BPJS Kesehatan Cikokol Tangerang dan Layani Peserta BPJS secara manusiawi.

"Hak pekerja setelah membayar iuran BPJS Kesehatan adalah mendapat manfaat dari peserta BPJS. Namun semakin hari KSPSI menilai bahwa pelayanan BPJS Kesehatan semakin menurun," tegas Dedi. [dhn]



Komentar Pembaca
Bebaskan WNI

Bebaskan WNI

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 06:59:00

Progres Tol Serpong-Kunciran

Progres Tol Serpong-Kunciran

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 14:08:00

Tamu Mahasiswa

Tamu Mahasiswa

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 20:56:00

The ads will close in 10 Seconds